Wakapolres Sinjai Terima Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2020

Wakapolres Sinjai Terima Siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2020

Rabu, 16 Desember 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Sinjai - Bertempat diaula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin, S.Sos didampingi oleh Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur menerima siswa Diktuk Bintara Polri TA. 2020/2021 dari SPN Batua Polda Sulsel asal Kabupaten Sinjai. Selasa sore (15/12/2020).


Adapun jumlah siswa yang diterima sebanyak 7 (tujuh) orang, dari jumlah keseluruhan 9 (sembilan) orang kurang 2 (dua) yang masih berada di SPN Batua Polda Sulsel.


Dalam acara penerimaan tersebut, Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin, S.Sos memberikan arahan yang dihadiri pula oleh pengasuh siswa Diktuk Bintara Polri Iptu Ambo Sukka, S.Sos.


Wakapolres Sinjai menyampaikan bahwa agar selama berada di Kabupaten Sinjai agar tidak beraktifitas seperti masyarakat biasanya selama berada dalam masa pendidikan pembentukan (Diktuk).


“Agar menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan ikuti Peraturan Hidup Siswa, selain itu Siswa tidak diperkenankan beraktifitas diluar rumah selayaknya seperti masyarakat lain” Ujarnya.


Wakapolres Sinjai juga menekankan agar Orang tua siswa diberikan tanggung jawab penuh kepada siswa selama berada di rumah orang tuanya, selalu mengikuti protokol kesehatan dan apabila ada hal-hal lain kepada siswa, orang tua siswa segera melaporkan kepada Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur Selaku penanggung jawab.


"Polres Sinjai menitipkan siswa untuk dilakukan pembinaan kepada orang tua siswa masing-masing, bapak / ibu punya tanggung jawab membina fisik dan mental anak anaknya, kegiatan siswa terjadwal semuanya sama seperti di SPN, hanya bedanya di kembalikan ke orang tua untuk dilakukan pembinaan, bukan berarti dilepas, jangan nanti di kembalikan di SPN drop fisik dan mentalnya.


"Tidak sama sekali siswa diijinkan keluar rumah kalaupun ada hal penting minta ijin dari mentornya masing-masing, kalau ada di temukan siswa keliling-keliling itu akan menjadi catatan tersendiri. Dan diharapkan kepada orang tua agar membina anaknya, masa pandemi covid-19 ini di harapkan kerja sama orang tua membina siswa / anak-anaknya.


Perlu diketahui bahwa siswa tersebut sudah melaksanakan pendidikan selama 1 bulan di SPN Batua Polda sulsel, dalam rangka pencegahan pandemi Covid – 19, maka siswa tersebut untuk sementara waktu dikembalikan ke Orang Tua masing-masing dengan tetap mempedomani Perduksis di lembaga pendidikan SPN Batua Polda Sulsel.


(***)


Editor: Ryawan.