Pilkada Selayar, Minus Pelanggaran Closing Statement Ketua Bawaslu di Penghujung Tahun

Pilkada Selayar, Minus Pelanggaran Closing Statement Ketua Bawaslu di Penghujung Tahun

Kamis, 31 Desember 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Selayar - Closing statemen akhir tahun yang sekaligus menjadi bentuk evaluasi terhadap penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi pemungutan dan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, disampaikan secara singkat, padat, dan jelas oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Suharno, SH, saat disambangi wartawan, di ruang kerjanya, pada hari, Kamis, (31/12) pagi.


Selaku lembaga tekhnis pengawas pemilu di level kabupaten, Bawaslu Selayar menyampaikan rasa syukur dengan telah rampungnya seluruh proses dan tahapan penyelenggaraan pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Selayar, tahun 2020 yang ditandai oleh selesainya tahapan rekapitulasi tingkat kabupaten.


Sebelumnya, beberapa bentuk catatan kesalahan, dan pelanggaran administratif diakui Suharno, sempat menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi jajaran Bawaslu yang kemudian diselesaikan secara berjenjang melalui rekomendasi dan saran perbaikan mulai oleh ppl masing-masing kecamatan.


Dengan demikian, catatan kesalahan administratif dimaksud, tidak lagi terulang di level kabupaten dan bisa diminimalisir, 


Alhasil, Pilkada Selayar, berjalan sangat mulus dan minus catatan pelanggaran, kuncinya. 


(Andi Fadly Dg. Biritta)


Editor: Ryawan.