Peduli Korban Banjir, Yonkav 6/NK Beri Bantuan Sembako

Peduli Korban Banjir, Yonkav 6/NK Beri Bantuan Sembako

Sabtu, 19 Desember 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Berbagai upaya terus dilakukan oleh TNI AD khususnya Yonkav  6/NK dalam membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 5 Desember 2020 di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. 


Sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir, Yonkav 6/NK memberikan bantuan berupa paket sembako dan selimut serta  pakaian, yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi kepada korban banjir bertempat di posko pengungsian di Aula kantor Desa  Tanjung Selamat, Jum’at (18/12). 


Tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 Danyonkav 6/NK Mayor Kav  Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos. menyampaikan dalam sambutannya yang diwakili oleh Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi bahwa kegiatan ini merupakan wujud bukti kepedulian warga Yonkav 6/NK kepada masyarakat yang terkena banjir, karena kami mencintai rakyat sehingga yang dirasakan warga kami ikut merasakan juga.


"Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi ketulusan kami serta kepedulian kami kepada warga masyarakat Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang yang mengalami musibah ini", ujarnya.


Danyonkav 6/NK yang diwakili Wadanyonkav 6/NK yang langsung menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan pengungsi berupa 500 karung beras, 100 kotak mie instan, pakaian dewasa, anak-anak dan 500 buah selimut guna dibagikan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.




Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat  yang terkena musibah bencana banjir di Desa Tanjung Selamat. Turut hadir dalam acara tersebut Wadanyonkav 6/NK, para Danki, dan Perwira,  Bintara serta Tamtama dari tiap-tiap kompi.


(AVID)