Kapolda Kalteng Tingkatkan Power of Hand Pasca Pilkada Damai dan Sehat

Kapolda Kalteng Tingkatkan Power of Hand Pasca Pilkada Damai dan Sehat

Selasa, 15 Desember 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya - Pasca pemungutan suara Pilkada serentak 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng, Polda Kalteng semakin meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya.


Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, saat melakukan pengecekan personel pengamanan di kantor Bawaslu Kalteng Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Selasa (15/12/2020).


Kapolda Kalteng memerintahkan personelnya agar meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan patroli di dalam kota serta patroli ke obyek-obyek vital guna mencegah kriminalitas.


"Tahapan Pilkada yang kita hadapi sekarang ini adalah tahap rekapitulasi di tingkat Kabupaten/ Kota. Berkaitan dengan hal tersebut kita harus meningkatkan keamanan kewaspadaan karena tahapan rekapitulasi ini rawan terjadi gesekan antar pendukung pasangan calon," terang Irjen Pol Dedi.


Kapolda menegaskan, semua personel Kepolisian harus menjadi power of hand pasca pemungutan suara, sehingga diharapkan setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik.


"Deteksi dini kerawanan-kerawanan yang ada di wilayah masing-masing. Kelola dengan baik jangan sampai menjadi potensi konflik," pesannya.


Kapolda mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar tercipta Pilkada Kalteng aman, damai dan sehat.


(**)


Editor: Ryawan