DPR RI Puji Keberhasilan Wisata Covid-19 Gubernur Nurdin Abdullah

DPR RI Puji Keberhasilan Wisata Covid-19 Gubernur Nurdin Abdullah

Selasa, 15 Desember 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Makassar - Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Felly Estelita Runtuwene memuji keberhasilan inovasi Wisata Covid-19 yang digagas Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah bersama Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel. 


"Pak Gubernur mengambil kebijakan setelah diketahui terkena Covid-19. Mereka dibawa ke hotel, dan kita bisa lihat bersama banyak yang cepat sembuh, bahkan sudah sembuh tidak mau kembali karena sudah senang tinggal di hotel, ini sesuatu sekali," jelas Felly Esteliya Runtuwene di Gubernuran, Senin malam, 14 Desember 2020. (Dikutip dari laman FB humas Sulsel). Selasa, (15/12/2020).


Kita tahu bersama, kata Felly, bahwa Covid-19 ini menyerang pisikis kita bagaimana kita kena, bagaimana ketahanan tubuh kita, tergantung dari fisik kita dan ketika dibawa ke hotel mungkin dari awal banyak yang bicara miring dan tidak setuju dengan kebijakan tersebut, tapi pada akhirnya berhasil. 


"Nah ini bukan sesuatu yang tidak mungkin kita terus lakukan, karena kita memang sudah berhitung. Tapi berhasil lakukan 3 T waktu itu ya tresing, tes kemudian treatment nah ini berapa banyak anggaran negara yang harus keluar. Tapi setelah kita lihat nanti semua yang bapak lakukan ini betul-betul treatment dan Alhamdulillah puji Tuhan berhasil," jelasnya. 


Lebih lanjut, Felly menjelaskan, pada saat ini ada claster baru lagi dimana kemarin ada Pilkada di beberapa kabupaten kota. Nah ini dengan eforia yang ada pemerintah tentunya harus siap-siap untuk betul-betul bagaimana menangani claster baru. 


(**)


Editor: Ryawan.