Gubernur Cek Progres Twin Tower dan Peralatan Kuliner Lego-lego CPI

Gubernur Cek Progres Twin Tower dan Peralatan Kuliner Lego-lego CPI

Jumat, 20 November 2020



WARTABERITA.CO.ID:

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Pimpinan PT Waskita dan Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, meninjau progres pembangunan gedung Twin Tower dan Kawasan Kuliner Lego-lego di Center Point Of Indonesia (CPI), Kota Makassar, Kamis (11/11/20).


Diketahui, pembangunan gedung Twin Tower ditargetkan selesai dalam waktu 18 bulan dengan anggaran dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam hal ini PT Waskita. Sementara pembangunan Kawasan Kuliner Lego-lego sendiri murni APBD Pemkot Makassar sebesar Rp 24,9 Milyar dengan target penyelesaian akhir Desember 2020 ini.


"Pembangunan Lego-lego itu Desember Inshaa Allah sudah bisa nikmati", kata Nurdin Abdullah.


Dia meninjau langsung sejauh mana progres pembangunan Twin Tower dan Kawasan Kuliner Lego-lego. Untuk Lego-lego sendiri telah beroperasi sejak beberapa bulan lalu meski masih terus dilengkapi fasilitas pendukung.


Sebelumnya, Nurdin Abdullah menjelaskan pada setiap kesempatan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kerap menyampaikan agar Pemerintah Provinsi Sulsel maupun Kabupaten/Kota membangun koordinasi yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Ini bisnis to bisnis, kenapa Twin Tower ini kita akan bangun karena disetiap kesempatan Bapak Presiden terus memberikan arahan kepada kita, sinergi, sinergi, bangun kolaborasi dan bekerja terintegrasi", tegas dia.


Sementara untuk pembiayaan operasional maupun pemeliharaan gedung Twin Tower, Gubernur menyebutkan sumber dana akan diperoleh di antaranya dari hotel, mall dan sarana lain yang memanfaatkan fasilitas bisnis yang sekaligus menjadi ikon Sulsel tersebut.


"Twin Tower ini dari mana pembiayaannya? Di situ ada hotel, ada mall dan beberapa aktifitas lain. Nah inilah nanti yang akan membiayai", kunci Gubernur bergelar Professor itu. 


(**)


Editor: Ryawan.