Brimob Kalteng Ikuti Upacara Virtual Bersama Dankor Brimob

Brimob Kalteng Ikuti Upacara Virtual Bersama Dankor Brimob

Sabtu, 14 November 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya - Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-75 di tahun 2020, jajaran  Satbrimob Polda Kalimantan Tengah mengikuti upacara secara virtual bersama Komandan Korbrimob Polri dan jajaran Satbrimob Daerah yang dilaksanakan di Aula Pratisara Wirya Mako Satbrimob Polda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut Km. 32 Kota Palangka Raya. Sabtu (14/11/2020).


Pelaksanaan upacara HUT Korps Brimob Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si didampingi Dan Korbrimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, serta turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Kapolda Kalteng, Wakapolda Kalteng, Dan Satbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, Irwasda, Kasrem 102/Panju Panjung, Kepala BNN, Ketua DPRD Prov Kalteng, Kepala BNNP Kalteng, Kabinda Provinsi Kalteng, Dirsamapta, Kapolresta Palangka Raya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan Kepala Pengadilan Tinggi Kalteng.


Sesuai dengan amanat  Kapolri melalui Dan satbrimobda Kalteng,  menyampaikan dengan rasa bangga beliau mengucapkan selamat HUT Korps Brimob Polri ke-75 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimanapun berada, dengan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan, pengabdian setiap personel Brimob sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi Polri, bangsa dan negara.


“Korps Brimob lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah perjuangan institusi Polri, maupun sejarah perjuangan negara ini. Sejak dari jaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi, hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya Pataka Cakanti Yana Utama oleh Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan telah mengawal Negara Republik Indonesia,” Ucapnya.


Perlu diketahui bahwa berbagai penugasan Brimob telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan penanggulangan terorisme dan kelompok kriminal bersenjata (KKB), pengamanan operasi-operasi khusus, suksesnya misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB, penanganan bencana alam serta pengamanan aksi damai di seluruh Indonesia. 

Diakhir upacara Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh personel Brimob, yang pertama tingkatkan keimanan, dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan tetap mempedomani nila luhur Tribrata dan Catur Prasetya, kedua tingkatkan kebanggaan dengan senantiasa menjaga nama baik kesatuan dan institusi Polri, ketiga tingkatkan sinergitas bersama TNI di seluruh daerah dan tingkatkan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, keempat teruslah belajar dan berlatih pelihara kesiap siagaan personel dan sarana prasarana pendukung, serta siapkan rencana dengan optimal dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, serta jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam mempedomani Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.


(***)


Editor: Ryawan