Tingkatkan Kemampuan, Platon Dalmas Inti Polres Sinjai Gelar Latihan

Tingkatkan Kemampuan, Platon Dalmas Inti Polres Sinjai Gelar Latihan

Rabu, 14 Oktober 2020



Wartaberita.co.id - Bertempat di lapangan apel halaman Mapolres Sinjai, platon dalmas inti yang sesuai surat perintah Kapolres Sinjai melaksanakan latihan dalmas dalam rangka meningkatkan kemampuan personil. Rabu pagi (14/10/2020).


Kegiatan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kompol Amran didampingi Kasat Sabhara AKP La Ode Rahmad,SE dan Kasi Propam IPDA Suparman, S.Sos serta sebagai instruktur latihan Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Sinjai IPDA Nuhung dan diikuti personel dalmas inti Polres Sinjai gabungan fungsi.


Pada kegiatan tersebut Instruktur Dalmas memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa peserta unjuk rasa.


Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalmas, Dan latihan dalmas juga untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polisi dan termasuk kesiapan dalam menghadapi aksi unjuk rasa Penolakan UU Omnibus Law.


Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan personil, dan latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.


"Dan kegiatan tersebut nantinya akan digunakan untuk antisipasi dan pengamanan aksi unjuk rasa Penolakan UU Omnibus Law, serta kesiapan memback up Polres tetangga yang membutuhkan bantuan personil Polres Sinjai", ujarnya.

(***/JN)

Editor: Redaksi