Si Gembala Kambing Cabuli Anak di Bawah Umur

Si Gembala Kambing Cabuli Anak di Bawah Umur

Minggu, 25 Oktober 2020




Wartaberita.co.id:

Pandeglang (Banten) -  

Seorang pria paruh baya berinisial E alias Uyut (43) telah melakukan pencabulan terhadap

seorang anak perempuan panggil saja dengan nama melati.


Sebelum melakukan aksi bejatnya itu tersangka mengajak korban untuk mengembala kambing di kebun kampung Ciliang  RT 01, RW.04, kelurahan Kadumerak kecamatan Karangtanjung kabupaten Pandeglang.


"Dengan Modus operandi, tersangka mengajak korban dengan alasan menggembala kambing dan ketika itu situasi sepi kemudian tersangka melakukan pencabulan kepada korban, dengan cara membuka tali celana korban dan memasukan tangan kanan tersangka ke dalam celana korban,  dan memegang kemaluan korban, kemudian tersangka memasukan jarinya ke kemaluan korban, hingga kemaluan korban mengalami luka lecet", ujar Kanit PPA Polres Pandeglang IPDA Dasep, Jum'at (23/10/2020).


Selanjutnya, Pelaku sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur .

tersangka ditangkap pada hari Selasa (20/10/2020), sekitar pukul 05:46 WIB, di saung di Kp. Ciliang RT. 004 RW. 001 Kelurahan Kadumerak Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang. Kemudian tersangka  dibawa ke Mapolres Pandeglang untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.


Atas perbuatannya, tersangka dikenakan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76 E Jo  Pasal 82  UU RI No. 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI  No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(**/RS)

Editor: Redaksi