Presiden Joko Widodo, Apreseasi Sulsel dan Jatim Dalam Penanganan Covid-19

Presiden Joko Widodo, Apreseasi Sulsel dan Jatim Dalam Penanganan Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020



Wartaberita.co.id - Presiden Joko Widodo terus menginstruksikan jajarannya untuk terus mengupayakan perbaikan dan peningkatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. 


Sejumlah capaian ditetapkan seperti meningkatkan angka rata-rata kesembuhan pasien, standar pengobatan, hingga perawatan di tempat-tempat isolasi.


Presiden juga menyampaikan peningkatan penanganan pandemi Covid-19 yang ditunjukkan oleh Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.


Hal ini ia sampaikan saat memimpin rapat terbatas untuk membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, pada 12 Oktober 2020.


"Saya mencatat angka-angka yang ada, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan perbaikan dalam pengendalian Covid. Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi yang lain. Saya minta delapan provinsi prioritas yang lain tetap dimonitor secara ketat," terang Jokowi.


Ia berharap, kedua provinsi ini dapat menjadi contoh-contoh bagi provinsi-provinsi lain untuk mengendalikan pandemi di wilayah masing-masing, dengan terus memantau pengendalian secara ketat dan meningkatkan jumlah pemeriksaan, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19. (**)

Editor: Redaksi