Kapolres Buol Hadiri Dialog Publik Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Kapolres Buol Hadiri Dialog Publik Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Sabtu, 31 Oktober 2020



Wartaberita.co.id:

Buol (Sulteng) - Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo hadiri undangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam acara kegiatan Dialog Publik dalam rangka Pilkada serentak 2020 bertempat di Cafe  Kelurahan Kali Kabupaten Buol, Jum'at (30/10/2020).


Dalam kegiatan Dialog Publik tersebut dihadiri oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Suardi Badolo Ketua Bawaslu Kabupaten Buol beserta Komisioner Bawaslu Kabupaten Buol, Ketua Umum IMM Kabupaten Buol Sudirman Daud, Komisioner KPUD Buol,  OKP, Ketua GP Ansor Kabupaten Buol Risno, Ketua HMI Kabupaten Buol, perwakilan organisasi berjumlah sekitar 40 orang.


Dialog dan diskusi yang diselenggarakan  tersebut mengambil tema,” Peran Generasi Milenial dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pesta Demokrasi menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah 2020 di Masa Pandemi.”


Dalam sambutannya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas kegiatan positif yang dilaksanakan pada saat ini dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan dapat membangun kemitraan.


Selanjutnya Kapolres Buol menyampaikan dalam mensukseskan Pilkada serentak 2020 ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu :


-Perlunya menjalin kerjasama antara Pemda Buol dengan pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu.


-Menjalin kordinasi dan kerja sama dengan TNI Polri dalam menjaga situasi kamtibmas pada Pilkada serentak 2020.


-Mengajak para generasi milenial untuk mendukung pihak penyelenggra dalam mensukseskan pemilu tahun 2020 di Kabupaten Buol.


-Mengajak generasi milenial dalam mengantisipasi berita hoax di media sosial serta melakukan pengawasan.


-Mengembangkan ide kreatif generasi milenial dengan memberikan waktu dan ruang menuju ke arah yang lebih baik.


-Manfaatkan para pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya untuk kepentingan pembangunan daerah secara maksimal.


-Pihak penyelenggara diharapakan dapat memberikan informasi dan sosialisasi secara berkesinambungan kepada Masyarakar Kabupaten Buol dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Buol.


"Pihak Polres Buol akan mendukung dan membantu proses penyelenggaraan dalam setiap tahapan Pilkada serentak 2020 yaitu salah satunya pada akses di bidang keamanan serta mengajak seluruh masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," tutup AKBP Dieno Hendro Widodo.

(***)

Editor: Redaksi