Kapolres Bantaeng Ajak Insan Pers Makan Bareng, Terdapat Bumbu Haru Yang Terasa Bahagia

Kapolres Bantaeng Ajak Insan Pers Makan Bareng, Terdapat Bumbu Haru Yang Terasa Bahagia

Selasa, 20 Oktober 2020




Wartaberita.co.id: Bantaeng - Hubungan Baik  Antara Insan Pers bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH tercermin pada gelaran makan siang bersama yang sengaja dijadwal.


Bagaimana tidak, Terdapat  30an lebih Insan pers Kabupaten Bantaeng bahkan dari Kabupaten tetangga (Media Online, Cetak dan Televisi), hadir menikmati sajian makan siang di Rumah makan Aroma Laut, Jalan DR. Ratulangi, Kota Bantaeng, Sulawesi Selatan,Selasa, (20/10/2020)


"Sebelumnya saya sempat ragu setelah kemarin diumumkan belum ada yang tercatat akan hadir, Namun melihat  banyaknya yang hadir hari ini membuat saya sangat bangga" Ungkap Kapolres


Perlu diketahui, Kapolres yang pertama kali menginjakkan kakinya di Kabupaten Bantaeng pada bulan November 2019 itu, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolres Sigi di Sulawesi tengah, Dia senantiasa mengajak makan bersama  dengan insan pers yang sengaja dijadwal per dua bulan sekali.


Kendati demikian, Makan bersama kali ini berbeda dengan gelaran sebelum sebelumnya karena sedikit dibumbui dengan perasaan haru nan bahagia.


Haru..., Karena makan siang bersama kali ini juga merupakan gelaran terakhir sebagai Kapolres Bantaeng. Dia masuk dalam daftar mutasi jabatan dan namanya tertuang dalam telegram resmi Kapolri dengan nomor.ST/2935/X/KEP./2020 yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020 dan ditanda tangani oleh asisten SDM Kapolri, Irjen pol Sutrisno Yudi Hermawan.


Bahagia...,Disebabkan disamping makan bareng, juga merupakan ajan silaturrahmi antar sesama insan pers dan kepolisian.


Kebahagiaan lainnya karena Kapolres yang hanya 11 bulan di Bantaeng itu mendapat jabatan baru yang lebih mentereng di Mabes Polri Jakarta sebagai Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri.


Terdapat nilai plus atas kepemimpinan Kapolres Wawan Sumantri selama menjadi pengendali keamanan di kabupaten Bantaeng, diantaranya cukup berhasil meredam tindakan kriminal seperti maraknya aksi busur-busur dikalangan anak anak yang kerap mencelakai warga lain.


"Pribadi saya menilai kalau pak Wawan selama jadi Kapolres, Suasana di Mapolres serius dalam pekerjaan namun tidak ada yang terasa tegang", Kata salah seorang pejabat utama polres yang turut hadir dalam acara tersebut.


Pantauan media, Turut hadir  Wakapolres Bantaeng, Sejumlah Pejabat Utama, dan beberapa Kapolsek jajaran polres Bantaeng.



Sebelum makanan dinikmati bersama, Kapolres Bantaeng mengungkapkan kesenangannya selama berada di kabupaten Bantaeng.


"Utamanya hubungan kita dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng ya..sangat bagus, dan tentunya sinergitas kita dengan Kodim, Kajari dan tak terkecuali DPRD serta pejabat struktural Pemkab Bantaeng sangat bagus", Urai Kapolres.


"Teman-teman wartawan juga sangat berimbang dalam pemberitaan, hubungan simbiosis mutualisme yang kita bangun berjalan dengan baik, bagaimana kebutuhan wartawan dalam kebutuhan pemberitaan juga berimbas pada kebutuhan kita dalam penyebarluasan apa yang dilakukan kepolisian dalam pelayanan terhadap masyarakat", Kunci Kapolres sembari mempersiapkan menikmati sajian.


(Ryawan).


SEGENAP MANAJEMENT WARTABERITA.CO.ID:

"Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada AKBP.Wawan Sumantri ST,SH,MH, Atas tugas baru yang diembannya".