Gathering Inovasi Cabang Pendidikan Wilayah V Lahirkan 62 Inovasi

Gathering Inovasi Cabang Pendidikan Wilayah V Lahirkan 62 Inovasi

Sabtu, 24 Oktober 2020



Wartaberita.co.id - Gathering Innovation yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan V Provinsi Sulawesi Selatan berhasil melahirkan kurang lebih 62 Inovasi Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB (Negeri & Swasta) se Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba. 

Di Same Resort Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, 24 Oktober 2020. 


Bustanul Arifin, SH, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Sulawesi Selatan dalam penutupan Gathering Innovation, Menerima secara simbolis Profil Ide Inovasi sekolah yang telah diasistensi oleh Pendamping Inovasi dari Tim Bonthain Institute. 


“Sejumlah Profil Ide Inovasi Sekolah yang saya terima hari ini adalah bukti komitmen kita semua untuk terus melakukan perubahan di Sekolah khususnya dalam menghadapi tantangan pendidikan yang makin berat di masa kini dan masa depan", Kata Bustanul Arifin.


"Kita akan pastikan bahwa Ide inovasi sekolah ini akan terimplementasikan di masing-masing Sekolah", Lanjutnya.


"Oleh karena itu, peran Kepala Sekolah sangat dibutuhkan menjadi lokomotif gerakan inovasi ini,” ungkap Bung Tanu panggilan akrab  Bustanul Arifin.


Sebelumnya, Kepala UPT SMA Negeri 4 Bantaeng, Syafruddin,S.Pd, M.Pd yang mewakili testimoni peserta Workshop Gathering Inovasi menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 




Menurutnya, kegiatan Workshop Menemukenali Inovasi yang dilanjutkan dengan Gathering Inovasi adalah wujud perhatian pemerintah khususnya Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V atas situasi terkini di dunia pendidikan yang makin membutuhkan terobosan-terobosan baru berupa inovasi bagi peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. 


“Atas nama peserta, ijinkan kami menyampaikan terima kasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V atas inisiatif luar biasa ini", Jelasnya


"Saya yakin ini adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan di Cabang Dinas Pendidikan se-Sulawesi Selatan. Kegiatan yang memberi kita semua penguatan semangat berinovasi di sekolah”, katanya disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta. 


Tak lupa Safruddin menyampaikan pesan Kepala Cabang Dinas, kiranya kegiatan penguatan inovasi dapat terus diteruskan pada guru-guru lainnya. 


Selain itu juga kita berharap pendampingan berkelanjutan untuk implementasi ide inovasi dari Bonthain Institute.



Selain berkegiatan di dalam ruangan berupa Workhsop, juga berkegiatan di luar ruangan yang dikemas melalui acara Fun Games dengan tujuan mempererat hubungan silaturrahmi di antara peserta dan Panitia dari Cabang Dinas serta acara bersih-bersih pantai sebagai wujud kepedulian pada lingkungan.(***)

Editor: Redaksi