Dekranasda dan Dinas Perindustrian Sulsel Beri Pelatihan Pembuatan Gerabah

Dekranasda dan Dinas Perindustrian Sulsel Beri Pelatihan Pembuatan Gerabah

Kamis, 29 Oktober 2020



Wartaberita.co.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin, hadir membuka kegiatan Bimtek Industri Kerajinan Gerabah Program Pengembangan Sentra-Sentra Industri Prioritas di Kabupaten Takalar, Selasa, 27 Oktober 2020.


Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 26 hingga 28 Oktober, dan diikuti oleh 15 pengrajin dari masing-masing sentra industri kerajinan gerabah yang ada di Kabupaten Takalar.


Ketua Dekranasda  menuturkan, pembinaan teknis bagi para pengarajin gerabah di Kabupaten Takalar merupakan rencana prioritas Pemprov Sulsel melalui Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, dan Dinas Koperasi, yang didukung oleh Dekranasda Sulsel dalam meningkatkan mutu dan kualitas hasil kerajinan tangan khas berbagai daerah di Sulsel.


"Para pengrajin sudah memiliki dasar yang kuat dalam menghasilkan kerajinan gerabah, Namun banyak bentuk yang bisa kita hasilkan, hasil akhirnya harus memiliki nilai jual untuk meningkatkan perekonomian keluarga kita," tutur Lies F Nurdin di Hotel Grand Kalampa, Kabupaten Takalar.




Tidak sampai di sini, Lies juga berjanji akan memberangkatkan sepuluh pengrajin terbaik untuk kembali mendapatkan ilmu teknik pembuatan gerabah di Jogjakarta.


Sebelum membuka kegiatan Bimtek bagi pengrajin gerabah, lebih dulu Lies menyerahkan paket bantuan bagi PAUD dan Lansia, di Rumah Jabatan Bupati Takalar. Di sini, Ia juga menyerahkan paket bantuan hand sanitizer kepada Pemda Takalar. (**/JN)

Editor Redaksi