Apel Pelantikan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Bantaeng

Apel Pelantikan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Bantaeng

Jumat, 09 Oktober 2020


Wartaberita.co.id - Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin, M.Si memimpin apel dalam rangka Pelantikan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng


Hal itu, Dalam rangka memaksimalkan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan implemtasi Perbup Bantaeng No.35 Tahun 202  Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaunching pembentukan relawan penegak disiplin Protokol Kesehatan, bertempat di depan Halaman Kantor Polres Bantaeng Jalan Sungai Bialo Bantaeng Jumat, (09/10/2020).


Pelantikan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Bantaeng dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bantaeng No : 300 / 470 / IX / 2020 tentang Pembentukan Tim Sipakainga Covid-19 Kab. Bantaeng. 


Adapun Anggota Tim 'sipakainga' Covid-19 yang telah dilantik terdiri dari personil, Polres Bantaeng sebanyak 15 orang, Kodim 1410 Btg sebanyak 14 orang, Satpol PP sebanyak 39 orang, Promkes sebanyak 6 orang.


Pelantikan ditandai dengan pemasangan ban lengan secara simbolis kepada perwakilan dari beberapa instansi yang terlibat.


Bupati Bantaeng menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten. Bantaeng mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolres Bantaeng dan Forkopimda yang telah berinisiasi atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini.


"Tim yang telah dibentuk sangat dibutuhkan kehadirannya di tengah masyarakat serta dibutuhkan kerja- kerja yang dapat melahirkan kesadaran masyarakat",Ujar Bupati Bantaeng


Lanjutnya, Secara global sampai ke Tingkat daerah Kab. Bantaeng kita masih dalam kondisi bersama menghadapi penyebaran covid-19 sehingga dituntut keterpaduan dan kebersamaan seluruh elemen dan sektor dalam menghadapinya.


"Tim yang telah dibentuk diberi nama Tim sipakainga dan diharapkan dari kerja-kerja Tim protokol kesehatan agar mengedepankan unsur- unsur edukasi, sosialisasi dan saling mengingatkan", Jelasnya


Penyebaran Covid-19 mampu dihadapi di Kabupaten Bantaeng karena kesadaran masyarakat bukan tindakan represif dari tim Covid-19.


Apel Pelantikan Tim Penegak Disiplin yang dilaksanakna dilapangan Apel Polres Bantaeng selain dihadiri oleh kapolres Bantaeng  AKBP. Wawan Sumantri, ST.,SH., MH. juga dihadiri oleh Kasdim 1410 Bantaeng,  yang mewakili Dandim 1410 Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, S.H, (Ketua PN Bantaeng), Hamsyah, A.Md. (Ketua DPRD Kab. Bantaeng) Kakesbangpol Bantaeng, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Bantaeng, Pimpinan ormas, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.


Selain tim Penegak Prokes, Kapolres Bantaeng juga melibatkan komunitas Pemuda untuk dapat berperan serta mendisiplinkan masyarakat.


“Komunitas ini ditujukan untuk mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan di masing masing wilayah komunitas.” Kata Kapolres Bantaeng.(RS)