Usulan Aspal Belum Terealisasi, Aliansi Masyarakat Parope "Geruduk" DPRD Kabupaten Bantaeng -->

Usulan Aspal Belum Terealisasi, Aliansi Masyarakat Parope "Geruduk" DPRD Kabupaten Bantaeng

Rabu, 02 September 2020


Wartaberita.co.id -  Aliansi masyarakat parope Desa Mamampang mendatangi kantor DPRD Bantaeng guna menyampaikan aspirasi terkait pengusulan aspal (Hotmix) yang sampai sekarang belum pernah diaspal.

Kedatangan aliansi masyarakat parope diterima langsung oleh Muh. Asri Ketua Komisi. III DPRD Bantaeng di ruang rapat komisi. III DPRD Bantaeng (Rabu, 02/09/2020)

Dalam Rapat dengar pendapat (RDP) Yudha jaya selaku koordinator menyampaikan bahwa jalanan di Kampung parope Desa Mamampang kecamatan eremerasa kabupaten Bantaeng untuk segera dialokasikan anggaran pekerjaan aspal jalan ditahun 2021 nantinya.

Jalanan tersebut itu menghubungkan tiga desa yakni Desa Mamampang, desa ulugalung dan desa mappilawing dengan panjang sekitar 2 KM.

Ketua Komisi. III DPRD Bantaeng menanggapi aspirasi masyarakat parope bahwa akan merekomendasikan ke badan anggaran (Bangar) untuk dianggarkan di tahun 2021 nantinya.

Silahkan bidang bina marga Dinas PU Kab. Bantaeng mengusulkan anggaran ke DPRD Bantaeng sebagai SKPD terkait jalanan, kami akan bantu di DPRD, Ucap anggota DPRD Bantaeng dari partai PKB ini.

Sementara itu Muh. Arifin selaku kepala bidang (Kabid) Bina marga Dinas PU. Kabupaten Bantaeng berjanji akan mengusulkan anggaran aspal jalan ke DPRD Bantaeng terkait alokasi anggaran jalanan aspal tersebut di Kampung parope Desa Mamampang.

"Insya Allah kita sama-sama perjuangkan jalanan tersebut untuk bisa diaspal ditahun 2021" ucap Kabid bina marga Dinas PU Bantaeng.

Setelah menyepakati hasil RDP diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Muh. Arifin. M (Kabid) Bina marga Dinas PU Bantaeng dan beberapa anggota komisi  III DPRD Bantaeng Muh. Asri (Ketua komisi. III), Herlina aris (Demokrat), Nining karlina (PKS), H. Adytiawan said (Golkar), asbar sakti (PPP).

Ikut bertanda tangan sebagai saksi yakni H. Suyadi (Camat Eremerasa), Abd. Salam (Sekdes Mamampang), Sahrir cai (Tokoh masyarakat dan Yudha jaya (Aktivis mahasiswa) selaku koordinator aliansi.(***)

(YJ/Ry)