Setelah Viralkan di FB, Pria dari Makassar Temukan Istrinya Sudah Menikah di Bantaeng

Setelah Viralkan di FB, Pria dari Makassar Temukan Istrinya Sudah Menikah di Bantaeng

Selasa, 29 September 2020



Wartaberita.co.id - Seorang Laki laki Inisial SR (31) bersama seorang adik kandungnya dan 2 Orang temannya mendatangi Polsek Bissappu Polres Bantaeng, Terkait Kedatangannya untuk meminta bantuan polisi untuk dapat bersama sama menemui istri dan anaknya yang sudah diketahui alamatnya yakni, di Rusunawa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu,  Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.Selasa dini hari (29/9/2020) sekira pukul 03.30 WITA.


Briptu Supriadi, Anggota Polsek Bissappu, menemani orang tersebut ke Rusunawa Bonto Jai, Alhasil, Mereka menemukan perempuan yang dicari bersama dengan anaknya dalam satu kamar. Dan bersama Lel.AS. Dan selanjutnya mereka membawa per.EL dan Lel.AS ke Polres Bantaeng untuk dititip


"Saya menyusul ke Polres Bantaeng, Dan mendapatkan penjelasan dari lelaki SR, Dia mengakui kalau perempuan yang dia bawa ke kantor polisi itu adalah Istri sahnya sambil memperlihatkan KK dan KTP istrinya yang dia kuasai, Dia juga mengakui kalau sebelumnya di viralkan di FB tentang kepergian istrinya dengan membawa kedua anaknya," Kata Ryawan Saiyed, Ketua RT Rusunawa.


Ryawan Saiyed, lebil lanjut membenarkan adanya laki laki yang datang di rusunawa mencari keberadaan istri dan anaknya dan ditemukan di rumah bernomor 408 rusunawa


"Itu Benar, Namun demikian perlu saya jelaskan bahwa sebelum memasuki rumah tersebut pada hari Rabu 24 September 2020 lalu, Laki laki AS (40) bersama perempuan EL membawa dua orang anak perempuan, Dan Laki laki paruh baya telah melapor sama saya terkait status mereka sebagai suami istri yang baru menikah", Jelasnya.


"Terkait laki laki paruh baya tadi, Mengaku Imam Nikah yang telah menikahkan, Lel.AS, dengan Per.EL, dan bertujuan melaporkan kepada saya sebagai ketua RT. Kalau Laki laki AS telah dinikahkan dengan per EL agar diketahui ketua RT, untuk surat surat pernikahan mereka, pak iman nikah itu mengaku sementara urus", Urainya


"Dengan alasan bahwa yang datang melapor orang yang telah menikahkan itu adalah imam nikah yang beralamat diluar Desa Bonto Jai dan mengaku telah menikahkan mereka, Maka saya membiarkan untuk tetap tinggal di Rusunawa.Mengingat AS adalah penghuni rusunawa sejak 4 tahun yang lalu, Dimana pengakuan AS juga telah berpisah dengan istri sebelumnya", Lanjutnya.


"Saya selanjutnya meminta petunjuk terhadap kepala Desa Bonto Jai, Dan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kepala Dusun, Ketua RW dan berlanjut bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bonto Jai, untuk membicarakan persoalan yang terjadi, Untuk sementara waktu persoalan ini kita percayakan kepada pihak yang berwenang",Kunci Ketua RT Rusunawa.

(JN)

Editor: Redaksi