Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng Pimpin Rapat Koordinasi MKKS SMP se-kabupaten Bantaeng

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng Pimpin Rapat Koordinasi MKKS SMP se-kabupaten Bantaeng

Selasa, 22 September 2020

WartaBerita.co.id - Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Drs.Muhammad Haris, M.si, Memimpin Rapat Koordinasi MKKS SMP Kabupaten Bantaeng Dengan Tema Rapat Memahami dan Mengimplementasikan Kebijakan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Merupakan Wujud Komitmen Bersama Bergerak.


Rapat Kordinasi dengan protokol kesehatan dihadiri oleh Pengawas Bina Satuan Pendidikan, Kepala Sekolah SMP Se Kabupaten Bantaeng serta 11 Orang Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPM-SMP) 


Rapat Kordinasi Bertujuan Menyusun Program Yang Terintegrasi Dalam Menciptakan Sekolah Yang Merdeka dalam Proses Belajar Mengajar pada setiap satuan Pendidikan SMP di Kabupaten Bantaeng.


"Ini juga bertujuan bagaimana bisa berkolaborasi, antara MGMP, Guru mata pelajaran dan Kepala sekolah", Jelas Muhammad Haris.


Dia menilai bahwa selama ini mereka bekerja dengan program masing-masing


"Kita integrasikan program itu agar supaya kalau selama ini MGMP berjalan berdasarkan programnya masing-masing maka hari ini sejak hari ini kita akan berjalan bersama-sama", Ungkapnya


Ex Kadispora itu juga mengaku akan membuat program yang terpadu termasuk yang berhubungan dengan pembiayaan, dimana juga mengantisipasi sekolah yang jumlah siswanya terbatas.


"Maka inilah keberadaan forum ini kemudian melakukan subsidi silang pembiayaan kegiatan kegiatan pengembangan dalam pendidikan di kabupaten Bantaeng", Urainya

Lebih lanjut dikatakan bahwa bagaimana menciptakan guru yang baik guru yang profesional bagaimana meningkatkan pelatihan-pelatihan guru pada tingkat MGMP. 


"Sehingga teman-teman guru di tingkat MGMP ini memiliki kapasitas  sebagai seorang profesional, Nah.. kalau itu dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan maka saya yakin dan percaya pendidikan pada dasarnya di kabupaten Bantaeng akan bermuara kepada peningkatan mutu", Lanjutnya.


Dengan demikian, Lanjut Dia, pada akhirnya pengembangan sumber daya manusia di kabupaten Bantaeng akan meningkat secara signifikan.


(Ryawan).