Penguatan Forum Anak, Desa Bonto Jai Laksanakan Pelatihan Forum Anak

Penguatan Forum Anak, Desa Bonto Jai Laksanakan Pelatihan Forum Anak

Rabu, 26 Agustus 2020


WartaBerita.co.id - Forum Anak merupakan jembatan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak. Forum anak menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. Keanggotaan forum anak dari berbagai kelompok anak.

Pemerintah Desa Bonto Jai menggelar pelatihan forum anak yang merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas bagi anggota Forum Anak. Pelatihan ini diikuti oleh Forum Anak desa Bonto Jai yang berjumlah 30 peserta dan partisipasi dari Forum Anak Butta Toa, Kabupaten Bantaeng. 

Pelatihan yang dilaksanakan pada Selasa, 25 Agustus 2020 dibuka secara resmi oleh ibu Kepala Bidan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantaeng ibu Sitti Ramlah, SE., MM. Bertempat di kantor desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bonto Jai, Pak Amiluddin, SE. mengatakan “ Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak. Selain itu juga diharapkan sebagai ruang belajar anak dalam meningkatkan potensi pengetahuan dan kreatifitas anak", pungkasnya.

Pelatihan forum anak menghadirkan narasumber dari Forum Anak Butta Toa Kabupaten Bantaeng yang membawakan materi Forum Anak dan Mahasiswi UNM dengan materi Public speaking.

Maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan forum anak ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Forum Anak sebagai jembatan pemerintah ke anak dilingkungannya dan agen perubahan dalam pembangunan.

Ketua Forum Anak Bonto Jai juga berharap dengan adanya pelatihan forum anak, bisa meningkatkan keaktifan pengurus dan menjadikan mereka anak yang lebih baik.

"Harapan saya dengan adanya kegiatan pelatihan forum anak yaitu forum anak yg ada di Bonto Jai akan menjadi lebih aktif dari sebelumnya dan menjadi yang terbaik dengan menjadikan orang lain (anak) menjadi terbaik. Di mana menjadi prinsip bagi forum anak Bonto Jai.
 Anjari tubajik siagang akulle lappakabajiki!" Tutur Ahmad Jumadil Syafii ketua Forum Anak Bonto Jai.

(Riska)