Ketua PKK Sulsel Tindak Lanjuti Imbauan Presiden dengan Membagikan Ratusan Masker

Ketua PKK Sulsel Tindak Lanjuti Imbauan Presiden dengan Membagikan Ratusan Masker

Minggu, 30 Agustus 2020


WartaBerita.co.id -  Bersama jajaran Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj Liestiaty F Nurdin membagikan masker kepada masyarakat. Tepatnya di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar pada Sabtu sore (29/08/20).

"Hari ini kami Tim Penggerak PKK sProvinsi Sulawesi Selatan bersama PKK Kota Makassar turun ke tempat ini. Merupakan tempat publik, lego-lego ya namanya, ada tempat bermain anak-anak, makan dan banyak lagi", jelas Lies.

Dia yang dikenal sebagai Ketua PKK Sulsel mendatangi satu persatu pengunjung kawasan itu. Masing-masing di sekitar area Taman Bermain Anak, Kawasan Kuliner Lego-lego hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH) Emmy Saelan BPJS Ketenagakerjaan yang juga sementara diresmikan sore itu oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

"Jadi disini kami menindak lanjuti anjuran Presiden Republik Indonesia mengenai Gebrak (Gerakan Bersama Memakai Masker). Kami langsung membagikan masker supaya mereka tetap mengikuti protokol kesehatan", ungkapnya.

Menyinggung ramainya kawasan CPI, Lies berharap protokol kesehatan senantiasa diterapkan. Apalagi anak-anak ikut serta bersama orang tuanya menikmati fasilitas bermain yang disiapkan.

Tentu interaksi orang banyak patut menjadi perhatian para orang tua. Demikian halnya sesama orang dewasa, agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, seperti diketahui COVID-19 tidak mengenal usia dan status.

"Masya Allah ramai sekali ya, makanya kami menyampaikan supaya tetap memakai masker. Jangan sampai kita lupa karena anak-anak juga ramai disini bermain", imbuhnya.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Di samping membagikan masker secara masif, khususnya masker jenis kain dengan harapan PKK sekaligus memberi contoh untuk mengurangi penggunaan benda-benda berbahan dasar plastik.

"Kesadaran, Alhamdulillah cukup tinggi, paling tidak Saya kira 90 persen memakai masker ya. Tapi walaupun begitu, kita tetap mengingatkan mereka", pungkasnya.

Lies yang sedang menunaikan ibadah puasa Asyura, menyempatkan diri berbuka puasa di Lego-lego. Adalah kawasan terbarukan di Kota Makassar yang menawarkan pemandangan indah di tengah Ibukota Provinsi Sulsel.

(***/Jannah)
Editor: Ryawan