Antisipasi Kebakaran, Kejari Bantaeng Gelar Simulasi -->

Antisipasi Kebakaran, Kejari Bantaeng Gelar Simulasi

Senin, 31 Agustus 2020


WartaBerita.co.id -  Kejaksaan Negeri Bantaeng baru saja melakukan Simulasi Kebakaran di halaman kantor Kejari Bantaeng untuk mengantisipasi sewaktu waktu terjadi kebakaran. Simulasi ini dipandu oleh Dinas Pemadam Kebakaran.

Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng. Dedyng Wibiyanto Atabay hadir langsung menyaksikan simulasi, bersama seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bantaeng. Turut hadir pula Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, Abdullah. Senin, (31/8/2020)

Disebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya simulasi ini agar para Pegawai dan Staf Kejari dapat berhati-hati dan dapat dengan sigap bertindak jikalau terjadi bencana kebakaran di kantor. "Apalagi saat ini kita memasuki musim kemarau, dimana rentan terjadi kebakaran", ujar Dedyng.

Dalam Simulasi ini ada dua hal paling utama untuk menjadi bahan pembelajaran, pertama yakni bagaimana memadamkan api dengan menggunakan Tabung CO2 (karbon dioksida) dengan cara menyemprotkan dalam jangkauan 4 meter dan yang kedua adalah memadamkan api dengan menggunakan karung goni yang sebelumnya telah dibasahi air aan diletakkan segera diatas api.

Pada kesempatan itu, diajarkan pula bagaimana cara mengatasi jika tabung gas keluar api ataupun terjadi kebocoran. Para petugas security dan staf Kejari Bantaeng pun turut memperagakan secara bergantian.

(***/Jannah)
Editor: Ryawan