Tinjau Balla Ewako, Bupati Bantaeng Sarankan Pajang Data Warga Penerima Bantuan -->

Tinjau Balla Ewako, Bupati Bantaeng Sarankan Pajang Data Warga Penerima Bantuan

Rabu, 08 Juli 2020


WartaBerita.co.id - Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, Melakukan kunjungan dan pemantauan Program Kapolda Sulawesi Selatan, Yakni Balla Ewako di Tiga Desa/Kelurahan dari tiga kecamatan di kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, (8/7/2020).

Wilayah yang dikunjungi adalah, Desa Rappoa, Kecamatan Pajukukang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Dan Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Bantaeng didampingi oleh, Asisten satu Pemerintah, Hartawan Zainuddin, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, ST,SH,MH. Dandim 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa, S.ip. Kadis Kesehatan, dr.Andi Ihsan, Direktur RSUD Bantaeng, dr.Sultan, Kadis BKKBN Bantaeng, Abdi Syam, dan SKPD terkait lainnya.

Ketiga wilayah yang dikunjungi tersebut, Bupati Bantaeng ditemui oleh  Kepala Desa dan  Kelurahan setempat. Dia berpesan agar pada Balla Ewako dilengkapi data program desa dan kelurahan untuk bisa di lihat oleh masyarakat yang berkunjung sebagai bentuk transparansi.

Bupati juga berpesan agar dipajang data warga penerima bantuan termasuk penerima PKH, Bantuan langsung tunai, dan bantuan bantuan lainnya, Bahkan data anggaran Covid-19 dipajang supaya masyarakat tahu orang orang yang masuk daftar penerima bantuan bantuan tersebut.

"Ini sebagai bentuk transparansi" Jelas bupati

"By name by Address, Penerima bantuan agar ditampilkan, Juga dengan foto penerima", Pesannya pada tiga Pemerintah setempat dari tiga wilayah yang dikunjungi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng juga menyampaikan pada staf desa dan kelurahan untuk tidak melayani warga yang tidak memakai masker.

"Sampaikan pak RW, Agar Menyampaikan ke warga,  Jika hendak datang di kantor desa dan kelurahan untuk harus pake masker", Ujar Bupati Bantaeng.

"Kalau ada yang sakit dan dari wilayah lain tidak boleh bohong. Karena apa yang terjadi dengan adanya covid-19 di Bantaeng karena ketidakjujuran warga", Urainya

Beberapa warga kata Bupati pada bincang bincang dengan staf kelurahan, Dia mengakui bahwa terdapat warga enggan menjelaskan kalau mereka mereka pernah berkunjung kewilayah mana saja.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri,ST,SH,MH berharap kepada pemerintah wilayah untuk senantiasa mengingatkan warga tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah.

"Supaya pemerintah hadir menyentuh jamaah mesjid, mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker dan cuci tangan", Pesannya.

Dandin 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa,S.ip pada bincang bincang dengan Pemerintah kelurahan, Menyarankan agar sedapat mungkin juga memanfaatkan teknologi dalam penyampaian data.

(Ryawan).