Sembuh dari Covid-19, Andi Putri Ipo: Terimakasih Pemprov Sulsel dan Prof Nurdin Abdullah

Sembuh dari Covid-19, Andi Putri Ipo: Terimakasih Pemprov Sulsel dan Prof Nurdin Abdullah

Minggu, 05 Juli 2020


WartaBerita.co.id - Andi Putri Ipo Pasien covid-19 menceritakan pengalaman selama menjalani perawatan di Swiss bell in hotel Makassar. Hal ini  merupakan program gubernur Sulawesi Selatan yang dinamainya wisata covid-19.

Pada mulanya, Andi Putri Ipo mengakui kaget, sedih, dan stress saat  mendengarkan statusnya yang terpapar virus Corona dan akan menjalani isolasi atau karantina mandiri.

"Tanggal 17 Juni 2020 saya dinyatakan positif covid-19 melalui tes swab. Awal saya mengetahui saya kaget, sedih, stress, semua bercampur memikirkan karantina itu kita akan sendiri merasa saya dikucilkan dari masyarakat", Katanya

Namun akhirnya,Andi Putri Ipo yang sudah dinyatakan sembuh itu memuji pelayanan kesehatan selama menjalani perawatan Pemulihan di hotel tersebut.

"Kami diberi cukup nutrisi, vitamin vitamin dan obat obatan. Terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan khususnya kepada gubernur Sulawesi Selatan bapak prof Nurdin Abdullah yang telah memberikan fasilitas dan perhatian serta dukungan kepada pasien covid- 19", Urainya dikutip dari FB Nurdin Abdullah, Minggu (5/7/2020).

Pada akun yang sama, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan komitmennya menangani pandami covid-19 di Sulsel
dengan baik.

"Sejak awal kami berkomitmen untuk menangani pandemi covid di Sulsel dengan baik, Salah satunya melalui program Wisata Covid di sejumlah hotel, sebagai lokasi karantina pasien positif OTG maupun PDP agar dapat meminimalisir penularan", Ungkapnya

Lanjut disampaikan kalau hingga saat ini tercatat sekitar 2000 peserta yang mengikuti program tersebut telah dinyatakan sehat atau sembuh.

"Selain memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada pasien selama karantina, kami juga menyiapkan pendampingan agar kebutuhan pasien terlayani dengan baik",  jelas gubernur.

"Terima kasih kepada segenap Tenaga Medis dalam menangani pasien Covid-19", tutup mantan Bupati Bantaeng 2 periode, HM Nurdin Abdullah.

(**Izzack Iskandar).