Mengawali Operasi Patuh 2020, Seksi Propam Polres Sinjai Gelar Ops Gaktiblin

Mengawali Operasi Patuh 2020, Seksi Propam Polres Sinjai Gelar Ops Gaktiblin

Rabu, 22 Juli 2020


WartaBerita.co.id - Sebelum pelaksanaan Ops Patuh 2020, Seksi Propam Polres Sinjai menggelar razia kelengkapan administrasi dan kelengkapan ranmor bagi personel Polres Sinjai, Dalam rangka untuk menegakkan disiplin dikalangan anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Rabu pagi (22/7/2020).

Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, setiap anggota yang akan masuk ke Mako, dihentikan dan diperiksa kelengkapannya, dengan
sasaran kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor anggota dan kelengkapan kendaraan.

Petugas Provos yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sinjai Ipda Suparman, S.Sos melaksanakan kegiatan operasi Gaktiblin (penegakan, penertiban dan disiplin) anggota Polres Sinjai, dengan tujuan untuk mengecek kelengkapan ranmor dan kelengkapan administrasinya dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota, dan agar anggota Polres Sinjai selalu disiplin berkendara dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Propam dengan tujuan dan harapan agar seluruh personel Polres Sinjai dapat memberi contoh disiplin kepada masyarakat sebelum menertibkan masyarakat.

“Pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat-surat merupakan bentuk pengawasan terhadap kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan, kedisiplinan harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu baru kita menertibkan masyarakat,” Tutur Kapolres.

Hasil pemeriksaan diketemukan seorang personil yang tidak membawa dompet sehingga disaat diminta memperlihatkan identitasnya tidak bisa diperlihatkan Olehnya itu langsung diberikan tindakan disiplin berupa teguran lisan dan diperintahkan untuk tidak mengulangi lagi.

(***/Jannah)
Editor: Ryawan.