Balla Ewako Bukan Simbolis, Bupati Bantaeng Harap Dapat Mengedukasi Masyarakat

Balla Ewako Bukan Simbolis, Bupati Bantaeng Harap Dapat Mengedukasi Masyarakat

Kamis, 09 Juli 2020


WartaBerita.co id - Pemerintah Kabupaten Bantaeng merespon program Kapolda Sulawesi Selatan dengan adanya Balla Ewako.

Ini terlihat ketika Bupati Bantaeng DR.H.Ilham Syah Azikin memimpin rombongan dalam memantau kondisi terkini keberadaan Balla Ewako di beberapa wilayah Pemerintahan desa dan kelurahan. Rabu (8/7/2020)

Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, merupakan salah satu desa yang disambangi Bupati Bantaeng bersama
Asisten satu Pemerintah, Hartawan Zainuddin, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, ST,SH,MH. Dandim 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa, S.ip. Kadis Kesehatan, dr.Andi Ihsan, Direktur RSUD Bantaeng, dr.Sultan, Kadis BKKBN Bantaeng, Abdi Syam, dan SKPD terkait lainnya.

Bupati Bantaeng dihadapan Kepala Desa BontoJai, Amiluddin, SE dan Stakeholder pemdes dan warga Bonto Jai menjelaskan bahwa keberadaan Balla Ewako bukan hanya simbolis belaka.

"Keberadaan Balla Ewako adalah salah satu tujuannya bagaimana dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya pandemi covid-19

"Saat ini dalam pencegahan penyebaran covid-19, Dan Pemerintah hari ini hadir di desa Bonto Jai memastikan masyarakat tidak dalam kondisi kebingungan karena tidak tahu apa apa tentang covid-19.

"Kita berharap dengan keberadaan Balla Ewako, Masyarakat bisa lebih mengetahui apa yang harus dilakukan jika ingin melakukan aktivitas dengan tidak terlepas dari protokol kesehatan", kata Bupati Bantaeng.

"Lakukan fungsi-fungsi yang kita harapkan hadir untuk mengedukasi masyarakat, Seperti menghindari interaksi yang tidak perlu", Ujar Bupati

Dalam konteks penanganan dan pencegahan covid-19, Menurut Bupati Bantaeng, Juga terdapat sisi sosial ekonomi yang timbul dimasyarakat, Sehingga pemerintah hadir dengan program-program yang diharapkan mampu membantu dan memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Pada akhir penyampaian, Bupati Bantaeng berharap pada tokoh pemuda dan segenap yang hadir membantu pemerintah Desa Bonto Jai agar bekerja lebih terstruktur dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda mau membantu Pak Desa, Insya Allah Pak bupati, Pak Dandim dan Pak kapolres akan senantiasa hadir bersama-sama kita untuk menangani penyebaran dan pencegahan covid 19 di desa", Pungkas Bupati Bantaeng.

Sebelumnya Kades Bonto Jai, Amiluddin,SE Menyampaikan bahwa Pada tahap pencegahan, semua rumah tangga memiliki tempat cuci tangan. Dan memastikan semua warga yang masuk ke Desa Bonto Jai terpantau.

"Pemberian semua jenis bantuan sembako berjalan.Kami Pemerintah Desa juga mempersiapkan ketahanan pangan desa berbasis keluarga", Katanya.

(Ryawan).