Terjadi, Satu Bupati Ada Dua Wakil Bupati Dua Kapolres Dua Dandim -->

Terjadi, Satu Bupati Ada Dua Wakil Bupati Dua Kapolres Dua Dandim

Sabtu, 20 Juni 2020



WartaBerita.co.id - Pemkab Jeneponto tergugah atas musibah yang dialami sebagian masyarakat kabupaten Bantaeng.

Diketahui bersama, Pada tanggal 12 Juni 2020 lalu, Banjir bandang melanda beberapa titik di wilayah kabupaten Bantaeng.

Melihat dari hal tersebut, Pemkab jeneponto sebagai kabupaten tetangga datang langsung membawa bantuan untuk warga Bantaeng yang terdampak.

Berhasil Dihimpun, Bupati Bantaeng, DR.Ilham Azikin  Saat menerima rombongan Pemkab Jeneponto didampingi Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, dan Dandim 1410 Letkol Czi Tambohule Wulaa.

Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, S.sos membawa rombongan diantaranya Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol INF Irfan Amir. Terjadi pertemuan dua wakil Bupati, dua Dandim dan dua Kapolres dari kabupaten bertetangga itu.

Turut hadir dalam rombongan Sekda Jeneponto, DR.H.Syafruddin Nurdin, Ketua DPRD Jeneponto Hj.Salmawati Paris, ketua pengadilan Jeneponto dan 15 OPD lingkup Pemkab Jeneponto.

"Kehadiran bapak dengan kepeduliannya yang sangat tinggi tentu menjadi motivasi, menjadi spirit bagi kami", Kata Bupati Bantaeng dihadapan rombongan Pemkab Jeneponto, Di posko induk gugus tugas, Lamalaka, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu 20 Juni 2020.

Insyaallah, kami akan pertanggungjawabkan dan segera salurkan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", Ungkapnya

"Kami laporkan bahwa kejadian banjir yang melanda Kabupaten Bantaeng itu berada di 3 kecamatan dengan 14 desa dan kelurahan yang terkena dampak," Urai Bupati Bantaeng.

Lebih lanjut, Bupati Bantaeng mengatakan bahwa berkat sinergitas dan bantuan dari TNI-Polri, dari seluruh unsur forkopimda dan elemen-elemen  masyarakat yang ada di kabupaten Bantaeng terus melakukan upaya-upaya pembenahan dan pembersihan.

"Mudahan-mudahan dalam waktu tidak lama, kami bisa kembali normal", Harap Bupati Bantaeng.

Adapun bantuan yang dibawa oleh pemerintah kabupaten Jeneponto adalah Beras, Mie Instan, Telur, Pakaian layak, air kemasan, Serta
Mobil tangki air bersih milik BPBD Jeneponto yang akan dioperasikan selama tanggap darurat dan tiga orang Personil.



(***Jannah).
Editor: Ryawan