Penyaluran BLT-DD Desa Turungan Baji Tahap II

Penyaluran BLT-DD Desa Turungan Baji Tahap II

Jumat, 05 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Bertempat di Kantor Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II yang diserahkan secara simbolis oleh Kadis PMD Kabupaten Sinjai Drs.Yuhadi Samad, M.Si, Jumat (5/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sinjai Barat Andi Paris, A.Ks, Kepala Desa Turungan Baji Agus, SE, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigpol Ilham Nur, Babinsa Koramil 02-1424 Sinjai Barat Koptu Maskur, Pendamping Desa serta Staf Kantor Desa Terasa.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II merupakan warga yang tersaring dalam validasi dan finalisasi pada Musyawarah Desa Khusus (MUSDESSUS) tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT- Dana Desa.

Disamping penyaluran secara simbolis di Kantor Desa Turungan Baji, Kegiatan penyaluran BLT-DD dilanjutkan dengan door to door oleh pihak Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat yang dikawal oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Ilham Nur dan Babinsa Koptu Maskur.

Kepala Desa Turungan Baji Agus, SE  menyampaikan bahwa dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui Program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Sesuai dengan Regulasi yang ada.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai yang bertugas di Desa Terasa dan Desa Turungan Baji Brigpol Ilham Nur, mengatakan keberadaan kami bersama Pak Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan, pendampingan langsung kepada warga sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 dengan harapan dapat berjalan lancar serta memastikan tepat sasaran, tentunya dengan metode door to door ke rumah penerima,” kata Ilham Nur.

" Syukur Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan aman lancar walau Cuaca hujan Gerimis, ujar Ilham.

Lebih lanjut Brigpol Ilham Nur  mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan memakai Masker, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak,  serta tidak bepergian ke wilayah yang Zona Merah Covid-19, Tetap jaga Situasi Kamtibmas dan senantiasa banyak Berdoa", tutupnya.

(***/Jannah)
Editor: Ryawan