Pemkab Bantaeng Hadirkan 7 Inovasi Untuk Lomba Inovasi Covid-19 -->

Pemkab Bantaeng Hadirkan 7 Inovasi Untuk Lomba Inovasi Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Pemerintah Kabupaten Bantaeng serius menanggapi tantangan Kemendagri yang menggelar Lomba Inovasi Covid-19 tingkat Nasional.

Sebanyak 7 buah video disiapkan untuk 7 sektor yang dilombakan yakni : 1) Sektor Pasar Tradisional; 2) Sektor Pasar Pasar Modern; 3) Sektor Transportasi; 4) Sektor Restoran; 5) Sektor Hotel; 6) Sektor Tempat Wisata; dan 7) Sektor Transportasi Umum.

Ketujuh video tersebut dibuat oleh Tim Kreatif yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bantaeng. Sementara untuk pengembangan ide inovasi, dikoordinir oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang membidangi.

Koordinator Lomba Inovasi Bantaeng, Dimyati Nompa yang juga adalah Kepala Bappeda Bantaeng, menyampaikan bahwa lomba inovasi Covid-19 diselenggarakan dengan tema “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”.

"Lomba diselenggarakan mulai tanggal 2 sampai dengan 15 Juni 2020 yang dibagi 3 Klaster yaitu tingkat Provinsi, Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kota," Ungkap Dimyati

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyebut New Normal sebagai “Kebaikan Baru”. Menurut Ilham Azikin dalam rapat koordinasi Lomba Inovasi (5/6), bahwa Kebaikan Baru yang dimaksud adalah sebuah tradisi transisi menuju normalisasi.

“Kebaikan baru akan menyulam rasa kemanusiaan kita. Kebaikan baru menuju kehidupan bermasyarakat yang lebih sehat lebih maju dan lebih baik,” Pungkas Bupati Bantaeng.

(Ryawan).