Mantan Sekprov Sulsel Berpulang, Ketua PKK Ajak Masyarakat Kirimkan Do'a

Mantan Sekprov Sulsel Berpulang, Ketua PKK Ajak Masyarakat Kirimkan Do'a

Minggu, 07 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Berita duka atas meninggalnya H. A. Muallim membuat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj Liestiaty F Nurdin turut merasa kehilangan. Dirinya menyampaikan rasa bela sungkawa saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu malam (06/06/20).

“Tentu kita sangat kehilangan sosok orang tua sekaligus Tokoh Penting daerah ini. Mudah-mudahan beliau mendapat tempat yang layak atas segala amal ibadahnya selama hidupnya”, tutur Lies.

Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel yang bernama lengkap H. A. Muallim, SH, M.Si itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Mitra Husada, sekitar pukul 19:30 WITA pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Lanjut disampaikan Lies bahwa apa yang telah dilakukan Muallim selama menjabat sebagai Sekprov banyak membawa perubahan untuk Sulsel. Sebagai ASN di eranya, hingga kini masih menyisakan kisah inspiratif sebagai sosok yang cukup populer.

“Mari kita kirimkan do’a, semoga Allah Swt menempatkan ke dalam Surga-NYA. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, juga diberi ketabahan”, pungkasnya.

Melalui official account Facebook FanPages “PKK Sulsel”, juga dituliskan turut berduka cita. Demikian ajakan kepada masyarakat Sulsel agar mengirimkan do’a kepada Almarhum.

Jenazah Muallim disemayamkan di rumah duka di Kabupaten Gowa. Tepatnya di Jalan Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Sombaopu.

Muallim disisa hidupnya yang berusia 67 tahun, menjabat sebagai Ketua KKMB (Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone). Sebelumnya di tahun 2004 hingga 2005, sebagai Pj (Penjabat) Bupati Luwu Utara.

(Amb/Jannah)
Editor: Ryawan