Launching Aplikasi Tabe Jaksa, Ini Maksudnya

Launching Aplikasi Tabe Jaksa, Ini Maksudnya

Kamis, 11 Juni 2020


WartaBerita.co.id - Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.IK.M SI, Menghindari launching "Aplikasi Tabe Jaksa, Antar Jemput dan Teras Adhyaksa Kejaksaan".
Untuk meningkatkan pelayanan dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani pada kejaksaan tinggi negeri Sinjai. Bertempat di aula kejaksaan negeri Sinjai, jl.jenderal Sudirman, kelurahan Bongki, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai. Kamis, (11/6/2020).

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM (Bupati Sinjai), Lukman Arsal (Ketua DPRD Sinjai), Letkol Inf.Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr(Han) (Dandim 1424/Sinjai), Ajie Prasetya SH. MH (Kajari Sinjai), Agung Nugroho Suryo Sulistio,SH (Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sinjai), Irwan Suaib (Kadis Kominfo dan persandian Kabupaten Sinjai).

Pada kegiatan tersebut, sambutan Bupati Sinjai  yang intinya menyampaikan bahwa,  hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dengan adanya terobosan dan inovasi dari Kejaksaan Negeri Sinjai, dengan adanya 3 program yang akan di launching. Dan aplikasi ini sangat cocok sesuai dengan keadaan di tengah Pandemi Covid- 19.

Ini merupakan gebrakan yang sangat bagus, sehingga masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pengetahuan tentang informasi hukum. Dan aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat dan saksi untuk mengurangi pengeluaran anggaran, dan kami berharap Kejaksaan Negeri Sinjai semakin maju dan semakin sukses kedepannya", harapnya

Lanjut sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Ajie Prasetya SH.,MH yang intinya menyampaikan bahwa aplikasi ini adalah untuk mempermudah dan membantu masyarakat dalam penanganan perkara, sehingga kita bisa berperan secara aktif dalam memberikan pelayanan.

"Kami melaunching 3 program yaitu Aplikasi Tabe Jaksa, Antar Jemput Saksi, dan Teras Adhyaksa Kejaksaan, aplikasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan kami berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dalam penanganan perkara Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar", tuturnya

(***/Jannah)
Editor: Ryawan