Komisi IV Bahas Tahapan New Normal Dengan Dinkes dan RSUD

Komisi IV Bahas Tahapan New Normal Dengan Dinkes dan RSUD

Rabu, 10 Juni 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WartaBerita.co.id - Komisi IV DPRD Kabupaten Agam Prov.Sumatera Barat menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dan RSUD Lubuk Basung, di Aula Utama DPRD Agam, Selasa (09/06/2020).

Rapat itu guna untuk membahas penanganan dan pencegahan Covid-19 memasuki “New Normal” di daerah tersebut.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi IV Erdinal didampingi Wakil Ketua Komisi IV Yopi Eka Anroni dan Anggota Komisi IV Edward, Salman Linover, Asnidar, Yutinof, Gema saputra, Suhermi.

Erdinal mengatakan memasuki tahapan New Normal di Kabupaten Agam terdapat 18 orang positif diaman 15 orang sudah sembuh dan 3 orang lagi masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyumbangkan APD kepada Dinas Kesehatan maupun kepada RSUD dan puskesmas di Kabupaten Agam.

“Bagi petugas medis juga di berikan insentif tambahnya,” ujarnya.

Ketua Komisi IV mengatakan ketika memasuki tahapan New Normal semua masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19 dimanapun berada.

“Kita minta kepada Dinas Kesehatan agar tenaga medis yang tidak menangani Covid-19 agar tetap diberi insentif karena tenaga medis yang lain juga siaga terhadap virus tersebut,” ungkap Erdinal.

Anggota Komisi IV Ar. Yutinof meminta Dinas Kesehatan mensosialisasikan gejala-gejala Covid-19 agar masyarakat tidak takut untuk berobat kerumah sakit.

Selain itu, Gema Saputra juga menyampaikan kendala memasuki new normal yakni belum ada kesadaran bagi masyarakat menggunakan masker dan melakukan protokol Covid-19 di kehidupan sehari-hari.

“Pada keadaan New Normal ini kita bukan kembali bebas seperti sebelum wabah ini, tetapi  kita memasuki tahapan hidup baru dengan mengikuti protokol Covid-19,” tegasnya.humas

(Anto)