Ketua TP PKK SulSel ajak Bunda PAUD Untuk Optimalkan Cegah Penularan Covid-19

Ketua TP PKK SulSel ajak Bunda PAUD Untuk Optimalkan Cegah Penularan Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020



WartaBerita.co.id - Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin, mengajak seluruh Bunda PAUD mengoptimalkan peran dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, utamanya bagi anak usia dini.

"Peran Bunda PAUD dalam masa pandemi Covid-19 ini, diantaranya aktif memotivasi keluarga, pengelola dan penyelenggara layanan PAUD untuk tetap melakukan pendampingan pembelajaran dari rumah, sesuai protokol yang telah ditetapkan, khususnya edukasi informasi yang benar mengenai Covid-19," kata Lies saat menjadi pembicara utama pada Webinar "Bersama Melawan Covid-19 Menuju New Normal" yang digelar di kediaman pribadinya, Perumahan Dosen Unhas, Jumat, 19 Juni 2020.

Menurut Lies, Bunda PAUD memiliki peran dalam advokasi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh sentral lainnya, untuk melakukan sosialisasi kepada masing-masing keluarga mengenai pencegahan dan penularan Covid-19 dan pemberlakuan new normal bagi anak usia dini. Bagi Lies, dibutuhkan upaya kreatif dan inovasi yang mampu membuat anak ikut menerapkan perilaku sesuai protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Misalnya melalui lagu, anak-anak mudah mengerti jika disampaikan melalui lagu, bagaimana mencuci tangan, menjaga jarak dengan teman, hingga menggunakan face shield karena anak-anak usia di bawah dua tahun tidak disarankan menggunakan masker," jelas Lies.

(***Izzack)