Kerja Bhakti Terpadu di Sasayya

Kerja Bhakti Terpadu di Sasayya

Sabtu, 20 Juni 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "




WartaBerita.co.id - Sejak pagi jam 07.00 Tim Dinas Dalduk KB Bantaeng yang dipimpin Kepala Dinas dan Kepala Bidang KBKKK dan Kepala Bidang Dalduk PP mendatangi Kampung Sasayya. Dimana lokasi ini ditetapkan oleh Tim Kabupaten sehari sebelumnya sebagai tempat kerja bakti terpadu pegawai ASN/Non ASN Pemkab Bantaeng, TNI, Polri dan Relawan.

Setelah apel pagi di dalam Taman Makam Pahlawan Sasayya, tim dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama berada di dalam TMP sembari menunggu alat berat untuk membantu membersihkan endapan lumpur tebal yang memenuhi area TMP.
Kelompok kedua dan ketiga ditugaskan diluar TMP di sepanjang jalan, parit, sungai dan saluran air lainnya yang masih dipenuhi sampah kiriman pada saat banjir lalu.


Setelah area TMP diatasi dengan alat berat, tim kami bergeser keluar di sepanjang Jalan Pahlawan menyusuri jalan dan membersihkan area sekitar hingga ke kompleks Rest Area Sasayya yang membutuhkan 2 truk hingga sampah sisa banjir tersebut habis.

Banyak hal berkesan hingga hari ketujuh kegiatan kerja bakti terpadu tersebut. Kebersamaan, persaudaraan, kemanusiaan diatas segalanya.
Dengan kondisi dimasa pandemi seperti ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan. Kebersamaan dan respon positif dari masyarakat yang membuat tim tetap semangat membuktikan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah mereka bersama stakeholder lainnya.

Kepedulian diantara sesama dan semangat gotong royong tetap teguh dipegang. Dan Alhamdulillah masyarakat setempat menyambut dengan respon positif.
Teman-teman pegawai wanita yang tidak ikut kerja bakti, bertugas menyediakan penganan, sarapan dan makan siang.
Sungguh sebuah harmoni dan sinergi yang terus terbangun.

(Izzack AL Iskandart)