Forum Silaturahmi Alumni SMA Lambah IV Angkek Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Forum Silaturahmi Alumni SMA Lambah IV Angkek Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Jumat, 05 Juni 2020


WartaBerita.co.id -Forum Silaturahmi Alumni SMA Lambah (FORSA SMALAM) atau SMA IV Angkek Kabupaten Agam Prov.Sumatera Barat, menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis yang bertugas di beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Agam. Puskesmas yang diberikan  tersebut adalah Puskesmas Biaro, Puskesmas Baso, Puskesmas Lasi dan Puskesmas Padang Tarok.

Adapun bantuan yang diberikan berupa baju operasi, apron, celemek, capster (tutup kepala), vitamin dan sebagainya.
Waktu penyerahan, yang hadir tersebut dari beberapa alumni FORSA SMALAM lintas angkatan seperti mantan anggota DPR RI, Taslim Dt Tambogo, anggota DPRD Kab Agam 2019-2024 Zulhefi, Afrizal, M Asrial, Al Lenggang, Doni Suhendri dan beberapa orang lainnya.

Menurut anggota DPRD Kab Agam Zulhefi, penyerahan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis merupakan bentuk kepedulian alumni SMA IV Angkek kepada tenaga medis yang bertugas dilapangan.

“Tenaga medis saat ini masih membutuhkan alat dan perlengkapan dalam menjalankan tugasnya menghadapi virus Corona. Alhamdulillah, saya sebagai wakil FORSA SMALAM, menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada beberapa puskesmas di Kab Agam,” kata Zulhefi di Biaro (2/6/2020).

Alumni SMA IV Angkek lulusan 1991 itu menambahkan, FORSA SMALAM juga akan terus memantau dan mempersiapkan apa-apa yang menjadi kebutuhan bagi tenaga medis, relawan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kedepan kami juga mempersiapkan apa-apa yang akan dibutuhkan seperti sepatu boot, masker dan sebagainya. Tentu kami ingin agar wilayah Kab Agam terbebas dari virus Corona,” kata anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu.

Sementara itu, Ketua Umum FORSA SMALAM, Brigjen TNI  Mohamad Hasan mengatakan, apa yang dilakukan oleh FORSA SMALAM adalah dalam rangka membantu pemerintah, khususnya Pemda Kab Agam agar penyebaran virus Corona tidak menjalar.

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini kami keluarga besar FORSA SMALAM, ikatan alumni SMA I IV Angkek telah mendistribusikan bantuan alat kesehatan dan vitamin kepada beberapa puskesmas di kab Agam. Bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian seluruh Alumni SMA  IV Angkek untuk berperan serta membantu para tenaga medis dan relawan Gugus Tugas Covid-19 yang bekerja keras mencegah penyebaran virus corona ditengah masyarakat,” katanya..

“Bantuan ini juga merupakan hasil donasi dari alumni-alumni SMA I IV Angkek atau yang lebih dikenal dengan SMA Lambah dalam rangka membantu program pemerintah, khususnya Pemda Kabupaten Agam untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberi semangat kepada para tenaga medis dan relawan Covid-19 untuk bekerja sebaik-baiknya,” tambah Wakil Komanda Kopassus TNI AD itu.

Sementara itu, mantan anggota DPR RI, Taslim Dt Tambogo mengatakan, penyerahan bantuan kepada tenaga medis merupakan keinginan dari alumni karena banyaknya korban yang terpapar virus Corona adalah tenaga medis.

“Tenaga medis adalah garda terdepan menghadapi virus Corona. Tentu segala kebutuhan mereka harus terpenuhi. Salah satu peran dari FORSA SMALAM adalah membantu tenaga medis disamping bantuan yang sudah ada,” kata calon bupati Agam tersebut.

(Anto)