Terkait Mall Dibuka, Nurdin Abdullah Sebut Belum Ada Keputusan

Terkait Mall Dibuka, Nurdin Abdullah Sebut Belum Ada Keputusan

Sabtu, 16 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof.Nurdin Abdullah, Menyampaikan Program  kerja gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Sulawesi Selatan.

Dihimpun dari Video yang beredar, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota terus melakukan sinergi untuk penanganan khususnya OTG dan ODP.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan bahwa penanganan pasien OTG dan ODP semua dipusatkan isolasi di Makassar.

"Program ini sudah mulai menunjukkan hasil dari total 730 peserta wisata Covid, 237 orang sudah dinyatakan sehat dan kembali ke rumah masing-masing", Jelas Gubernur. Pada Video yang berdurasi 2 menit 23 detik, Minggu, 17 Mei 2020.

"Gubernur Juga menyikapi  dan meluruskan pemberitaan mengenai Mall yang akan dibuka di kota Makassar.

"Hal ini masih dalam kajian dan belum ada keputusan konkret", Jelas Nurdin Abdullah.

Menurutnya, Apalagi Makassar sementara PSBB, Walaupun banyak masukan dari pemilik mall yang meminta pelonggaran, Mengingat usaha mereka sudah tutup hampir 2 bulan dan berdampak terhadap  karyawannya.

"Jadi saya tegaskan sekalilagi bahwa pelonggaran PSBB tidak akan kita lakukan jika trend peningkatan pasien covid masih sangat terjadi", Ungkap Gubernur.

"Kita sudah perpanjang PSBB tentu harapan kita semua adalah Sulawesi Selatan segera terbebas dari covid-19", Harapnya.

Gubernur juga memahami kerinduan masyarakat untuk beraktivitas normal kembali.

"Oleh karenanya gugus tugas terus bekerja keras dan kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan pisical Distancing, Pakai masker, Rajin cuci tangan dalam beraktivitas", Ujarnya

"Sampai saat ini telah banyak saudara-saudara kita terpapa ofr Covid-19, Namun kita berusaha sekuat tenaga agar ekonomi kita tidak ikut terpapar," Kunci Nurdin Abdullah.

(Ry/Jan)