Tak Pulang Kampung, Mahasiswa Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar Dibantu PKK Sulsel -->

Tak Pulang Kampung, Mahasiswa Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar Dibantu PKK Sulsel

Sabtu, 16 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR - Sejumlah Mahasiswa/Mahasiswi Ma’had Al-Birr menerima bantuan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hingga kini bertahan di Asrama Mahasiswa. Sebagian lagi di Rumah Kontrakan (Kost) di sekitar kampus yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin Nomor 259, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Seluruhnya memilih tidak pulang kampung dan mengalami dampak pandemi Covid-19. Terlebih dengan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Makassar.

Mendengar informasi itu, Khaeruddin selaku Administrator Pusat Kemanusiaan Sulsel AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) meneruskannya ke PKK Sulsel. Dan difasilitasi salah seorang Anggota Tim Tanggap Cepat Covid-19 PKK Sulsel, Nurleyla saat penyerahan diikuti penanda tanganan Berita Acara.

“Kami mendapat info dari Pimpinan Ma’had Al-Birr, ada banyak Mahasiswa yang terdampak Covid-19. Olehnya itu kami langsung menindak lanjuti”, tuturnya.

PKK Sulsel memberikan bantuan sembako berupa beras 100 Kg, minyak goreng 3 dus dan mie instan 2 dus. Khaeruddin kemudian mengemasnya menjadi 36 paket.

“Bantuan kami terima langsung kami packing menjadi 36 pack dan langsung didistribusikan kepada 36 orang Mahasiswa”, bebernya.

Khaeruddin amat bersyukur bisa turut membantu Mahasiswa tersebut bersama PKK Sulsel yang menyiapkan paket bantuannya. Sementara ini, dirinya masih berharap bantuan lanjutan dari berbagai pihak.

Pasalnya masih ada beberapa data dipegangnya yang belum terakomodir. Tentu membutuhkan uluran tangan para donatur untuk meringankan beban hidupnya selama pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan atas adanya bantuan pangan ini. Semoga barokah dan dilipatgandakan pahalanya”, ujar dia.

Sementara Nurleyla membenarkan adanya bantuan yang telah disalurkan Tim Tanggap Cepat Covid-19 PKK Sulsel. Penyerahan dilakukan pada Jum’at sore (15/05/20) di Sekretariat PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar.

“Tadi sore sudah diserahkan bantuan sembako dari PKK Sulsel. Itu untuk adik-adik Mahasiswa yang terdampak Covid-19”, pungkasnya.

Dipertegas kembali Sekretaris PKK Sulsel, Zulfitriany Dwiyanti Mustaka. Disampaikan bahwa PKK SulSel banyak menyalurkan bantuan ke sejumlah Asrama Mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya yang mengalami dampak virus corona.

“Alhamdulillah PKK Sulsel terus berbagi sembako dengan menyasar berbagai elemen masyarakat. Pastinya mereka ikut kena dampak pandemi ini”, tutupnya.

Diketahui Ma’had Al-Birr merupakan Lembaga Pendidikan AMCF yang tergabung dalam wilayah Unismuh (Universitas Muhammadiyah) Makassar. Dipimpin seorang Direktur yakni Lukman Abd Shamad.

(Amb/Jannah)
Editor: Redaksi