Sosialisasi Zakat Fitrah di Sinjai

Sosialisasi Zakat Fitrah di Sinjai

Selasa, 05 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Hadiri Sosialisasi Zakat Fitrah, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai
AKP H. Abd. Haris, S.Sos  bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Selasa (5/5/2020).

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Zakat Fitrah ini dihadiri oleh Camat Sinjai Utara Hj. Andi Haryani Rasyid, S.Sos, MM, Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos, Kepala Baznas Kabupaten Sinjai Ahmad Muzakkir, Lc., Para Penyuluh Agama, Para Kepala Kelurahan dan Para Imam Kelurahan se-Kecamatan Sinjai Utara.

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk mendorong pengurus masjid agar lebih baik dalam pengelolaan zakat selama bulan puasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pengurus masjid diharapkan bisa menyusun data siapa saja mustahik atau orang yang berhak menerima zakat dan muzakki atau yang berpotensi membayar zakat. Dengan adanya data tersebut, potensi penerimaan zakat setiap tahunnya dapat ditingkatkan dan penyalurannya bisa semakin luas.

Kepala Baznas Kabupaten Sinjai menjelaskan cara pembayaran zakat baik berupa beras sebanyak 3,5 Liter maupun dibayar menggunakan uang tunai dengan jumlah Rp. 28.000, (dua puluh delapan ribu rupiah) yang akan disalurkan melalui Baznas Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan koordinator Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

Kapolsek Sinjai Utara dalam sambutannya, "Kami mengimbau agar kaum muslimin membayarkan zakat fitrahnya melalui masjid-masjid terdekat. Lebih baik membayarkan zakat fitrah maupun zakat harta di lembaga resmi yang memiliki pengelolaan jelas sehingga distribusinya bisa terawasi dengan baik. Pertanggungjawaban pengelolaan dana zakat juga jelas,” terangnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi