Satu Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Kabupaten Agam -->

Satu Pasien Sembuh Dari Covid-19 di Kabupaten Agam

Kamis, 14 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
AGAM - Berdasarkan informasi yang diperoleh dari humas RSAM bahwa 1 orang pasien (J) positif Covid-19 yang dirawat di RSAM Bukittinggi berasal dari kabupaten Agam provinsi sumatera barat dinyatakan sembuh. Kamis,(14/5/2020)

Informasi yang diperoleh dari Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Ch, SH. MM, hari ini memang ada satu orang pasien asal Agam sembuh dari Covid-19. Disebutkan, pihak RSAM menyatakan (J) sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif, sesuai yang dikeluarkan laboratorium FK Unand Padang.

“Alhamdulillah 2 minggu pasca masuk tanggal 1 Mei 2020 yang lalu, setelah Bapak (J) menjalani perawatan di ruangan rawatan isolasi Covid-19 RSAM Bukittinggi, Beliau dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan swabnya negatif,” ujar Mursalman.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, yang dihubungi pada tempat terpisah mengaku bersyukur mendengar berita gembira ini.
“Ini kabar yang menyejukkan bagi kita dan patut disyukuri. Terima kasih kepada Tim Dokter karena kesembuhan ini tidak terlepas dari kerja keras mereka. Selanjutnya selamat kepada pasien yang telah menunjukkan kemauan, disiplin, dan semangat yang tinggi selama masa pengobatan," Ujar Indra Catri.

Sebagaimana diketahui, (J), 60 tahun ini merupakan kasus pertama di Agam, terpapar dari korban positif covid-19 di Kota Payakumbuh.

Semoga besok dan seterusnya makin bertambah warga kita yang menyelesaikan perawatan dan sembuh dari covid-19.


(Anto)