Rumah Warga Habis Dilalap Sijago Merah diPagadih Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam -->

Rumah Warga Habis Dilalap Sijago Merah diPagadih Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam

Selasa, 12 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
AGAM - Satu Unit rumah milik Zulkarnain Dt. Muhamad (66 tahun) di jorong Pagadih Hilia Nagari Pagadih kecamatan Palupuah Agam dilalap sijago merah dan habis tak bersisa, Selasa,(12/5/2020)

Dan mengalami kerugian sekitar Rp.150 Juta, dan tidak ada korban jiwa.

Rumah milik Zulkarnain yang memanjang dengan 3 ruang kamar itu diduga arus pendek sehingga terjadi percikan api yang tampak dari atas loteng, hanya sesaat api  tampak meludeskan semua isinya.

Zulkarnain sebagai tokoh masyarakat dan tokoh adat dan serta tokoh agama di nagari Pagadih, hanya bisa berdoa agar tetap tabah. Masyarakat sudah berupaya untuk memadamkan api dengan air dan alat sederhana, namun api tidak bisa dikuasai, Sementara kendaraan pemadam kebakaran masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

Data keluarga yang terkena musibah kebakaran  dapat dihimpun yaitu Zulkarnain (66 tahun) pekerjaan petani. Nuraini (63 tahun) pekerjaan  ibu rumah tangga. Safri Martono (45 tahun) pekerjaan petani. Farina Wati (40 tahun) Pekerjaan ibu rumah tangga. Neni Wahyuni (15 tahun) pekerjaan pelajar di MAN 2 Agam. Waldi Afrianil (13 tahun) pekerjaan pelajar di SDN 12 Pagadis Hilir. Ziniatul Hasanah (5 tahun)

Beruntung musibah yang terjadi siang hari itu tidak ada korban jiwa, dan api baru bisa padam sekitar 15.30 wib. Demikian disampaikan Abdul Muzir dari Pagadih.

 (Anto)