Polres Bantaeng Bagikan 10 Ton Beras Pada Warga Yang Tidak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Polres Bantaeng Bagikan 10 Ton Beras Pada Warga Yang Tidak Tersentuh Bantuan Pemerintah

Sabtu, 16 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Secara serentak, Polres Bantaeng gelar bakti sosial (Baksos) pembagian paket beras bagi warga masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Jum’at (15/05).

Dalam pelaksanaannya Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH.turun langsung membagikan beras kepada warga secara door to door.

Pembagian Beras ini merupakan instruksi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Pembagian dengan system door to door digunakan agar pembagian dapat tepat sasaran,  bantuan diutamakan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Hari ini polres Bantaeng membagikan 10 ton beras, yang dikemas dalam karung seberat 10kg, sehingga paket yang disalurkan hari ini ada sebanyak 1000 (seribu) paket beras yang akan dibagikan kepada 1000 Kepala keluarga. Selain beras kapolres Bantaeng juga menyerahkan bantuan masker ke puskesmas loka kecamatan uluere, 1000 lembar masker diserahkan, Masker yang diserahkan oleh kapolres Bantaeng melalui Kapolsek uluere IPDA Hamzah.

Selain kapolres , seluruh Kapolsek jajaran Polres Bantaeng juga ikut membagikan beras Bantuan Polri ke wilayah masing masing dan dilaksanakan secara serentak.

“Ini merupakan instruksi bapak Kapolri untuk membantu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga dalam suasana bulan Ramadhan menjelang lebaran supaya masyarakat lebih tenang dalam merayakan hari raya idul fitri 1441 Hijriyyah,” pungkasnya.

Selain diberikan kepada warga kurang mampu ditiap kecamatan di kabupaten Bantaeng, paket beras juga diberikan kepada warga Asimilasi narapina, serta mantan napi, sehingga diharapkan warga tersebut dapat tersentuh dan tidak berbuat kejahatan kembali.

Ditambahkan oleh kapores “kiranya bantuan ini dapat meringankan keluarga kurang mampu ditengah pandemic covid-19” dan yang terpenting jaga selalu kesehatan dengan tetapa menggunakan masker disaat beraktivits di luar rumah

(Ryawan)