Peringati Nuzulul Qur'an 1441 H Tingkat Provinsi Sulsel Melalui Video Conference -->

Peringati Nuzulul Qur'an 1441 H Tingkat Provinsi Sulsel Melalui Video Conference

Minggu, 10 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai Jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, berlangsung kegiatan Video Conference bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr terkait Peringatan Nuzulul Quran 1441 H Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, S.H., LLM, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, S.P., M.Sp, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Drs. Lukman Arzal, M.Si, Sekda Kabupaten Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si, . Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahdrojat, S. Ag., M.Tr(Han), Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansur, Ketua MUI Kabupaten Sinjai H. Abd. Hamid DM.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan

"Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan Dalam peringatan Nuzulul Quran 1441 H alhamdulillah masih bisa kita selenggarakan walaupun melalui media Video Conference karena terkait wabah virus corona yang masih menjadi pandemi di tengah-tengah masyarakat, Mengharapkan untuk bersama-sama untuk saling menguatkan dan memberikan semangat satu sama lain sehingga Insya Allah wabah Covid- 19 ini akan kita selesaikan bersama, Agar kiranya kita dapat bersinergi bersama masyarakat sehingga bisa menekan jumlah pasien yang terkena Covid-19,

Dengan upaya pencegahan yang telah dilakukan di wilayah masing-masing kami mengharapkan bahwa di akhir bulan Mei jumlah pasien Covid-19 dapat mendekati titik 0, Pada peringatan malam Nuzulul Quran ini dapat kita jadikan momentum bagi kita semua untuk memohon ampun dan memohon pertolongan kepada Allah Swt untuk mengangkat Covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Usai Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, dilanjutkan dengan Hikmah Nuzulul Quran 1441 H serta Doa Bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Sulawesi Selatan Anre Gurutta KH Sanusi Baco.

Kegiatan Video Conference Nuzulul Quran 1441 H berakhir pukul 20.40 wita

(***/Jannah)
Editor: Redaksi