Pengurus PERWOSI dan PKK Sulsel Berbagi 200 Nasi Kotak

Pengurus PERWOSI dan PKK Sulsel Berbagi 200 Nasi Kotak

Jumat, 15 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
MAKASSAR - Memanfaatkan sisa bulan suci Ramadhan, Pengurus PERWOSI Sulsel (Persatuan Wanita Olahraga Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan) berbagi nasi kotak kepada masyarakat. Tepatnya Kamis (14/05/20), Yang bertepatan dengan 21 Ramadhan 1441 H.

Diawali dengan penyerahan paket bantuan kepada Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulsel di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar yang merupakan Sekretariat PKK Sulsel.

Estha Karim selaku Sekretaris PERWOSI Sulsel mengatakan, Bantuan itu sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Sekaligus kata dia, menjalankan salah satu program organisasi yakni berbagi dalam bentuk bakti sosial.

"Jadi kita kerja sama PKK Sulsel untuk melaksanakan kegiatan kita hari ini. Ada 200 nasi kotak, Alhamdulillah sudah kita bagikan bersama teman-teman Pengurus PERWOSI dan PKK", Jelasnya.

Lokasi pembagian mulai dari Jalan Sunu, Jalan Pannampu, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Penghibur, Jalan Monginsidi, Jalan Landak Baru dan Jalan Ratulangi Makassar.

Sementara mereka yang disasar kata Estha, umumnya para pekerja informal seperti Tukang Becak. Termasuk beberapa warga yang sengaja dikunjungi ke dalam lorong-lorong.

"Tukang Becak kita utamakan dan juga ada Tunawisma. Terus teman-teman berpencar masuk di lorong atau gang menemui warga kurang mampu", Ungkapnya.

Lanjut disampaikan Estha bahwa Ketua PERWOSI Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin sejak awal telah menegaskan kepada Pengurus untuk ikut ambil bagian dalam masa pendemi Covid-19 ini. Seperti dilakukan PKK Sulsel yang mana juga diketuai Lies.

"Moment tepat Saya kira, Pengurus PERWOSI Sulsel mengikuti langkah PKK Sulsel. Tadi sore sudah menemui warga dan memberikan bantuan nasi kotak, terima kasih seluruh Pengurus", kata Lies melalui sambungan telepon.

Baik itu PKK, PERWOSI maupun Dekranasda, Bunda PAUD dan YKI yang dipimpinnya, masing-masing bergerak hingga 10 Ramadhan terakhir. Kegiatan itu kata Lies, telah dilaksanakan jajarannya sejak awal Ramadhan 1441 H.

Bahkan untuk PKK sendiri, puluhan ribu paket sembako juga disalurkan. Sebagian besar melalui PKK Kabupaten/Kota, di samping pembagian langsung ke masyarakat yang melibatkan seluruh Pengurus serta Tim Tamgap Cepat Covid-19 yang dibentuk khusus menangani masyarakat terdampak Covid-19.

"Kalau lewat depan Gedung Sekretariat PKK Sulsel di Jalan Masjid Raya Makassar, bisa dapat nasi kotak disana. Setiap hari itu ada 450 nasi kotak kita bagikan, mudah-mudahan bermanfaat untuk Buka Puasa ya", Tutupnya.

(Amb/Jannah)
Editor: Redaksi