Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Pantau Penyaluran BSP -->

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Pantau Penyaluran BSP

Kamis, 07 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos pantau langsung penyaluran Bantuan Perluasan BSP (Bantuan Sosial Pangan) dari Bank Mandiri, Jumat (08/05/2020).

Kegiatan penyaluran Bantuan Perluasan BSP (Bantuan Sosial Pangan) ini secara serentak dilaksanakan di semua kantor lurah Kecamatan Sinjai Utara, kecuali Kelurahan Lappa.

Untuk Kelurahan Lappa saat ini belum disalurkan dan rencana akan disalurkan pada hari Sabtu, tanggal 09 Mei 2020, apabila data telah sesuai di kantor Lurah.

Bantuan Perluasan BSP (Bantuan Sosial Pangan) ini dilaksanakan oleh pihak Bank Mandiri cabang Sinjai, dan didampingi oleh TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Supardi dan Koordinator Daerah Sembako Ibu Nurma.

Adapun mekanisme bantuan ini diberikan dalam bentuk kartu dengan kode PIN, selanjutnya kartu telah diberikan akan di bawa untuk digesek ke agen/toko yg telah ditentukan oleh masing-masing kelurahan, untuk mendapatkan paket sembako seperti beras, telur dan ikan abon. Dan bantuan tersebut hanya berlaku selama 9 bulan, setelah itu kartu tidak berlaku lagi.

"Giat ini bersama personel Polsek untuk mengamankan serta mengawal program pemerintah dalam menghadapi situasi Covid-19. Kepedulian pemerintah melalui Bank Mandiri dengan menyalurkan sembako adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, imbas dari wabah covid-19 atau virus Corona dan serta diharapkan dapat membantu kebutuhan selama bulan Ramadhan, " kata Kapolsek.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi