Kapolres Sinjai Hadiri Press Release, Bupati: Tentang 7 Pasien Positif Covid-19 -->

Kapolres Sinjai Hadiri Press Release, Bupati: Tentang 7 Pasien Positif Covid-19

Jumat, 01 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Bertempat di hotel Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Kepolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si menghadiri Press Release Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai. Jum'at,(1/5/2020)

Kegiatan Press Release dipimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM (Selaku Ketua gugus tugas Covid- 19) dan turut dihadiri pula oleh Hj. Andi Kartini Ottong, SP., M.Sp (Wakil Bupati Sinjai), Drs.H.lukman Arsal M.Si (Ketua DPRD Sinjai), Drs.Akbar mukmin M.Si (Sekertaris Daerah Sinjai), Letkol Inf. Oo Sahdrojat, S.Ag., M.Tr (Han) (Dandim 1424 Sinjai Wakil ketua I gugus tugas Covid- 19),Hafid M. Tala M.AP Kepala kementerian Agama Kabupaten Sinjai, dr. Suryanto Asapa (Kepala dinas kesehatan Sinjai), Ust.Fadlullah Marsuki (Pimpinan Pondok Pesantren), Para Asisten Kepala OPD Kabupaten Sinjai, wartawan dari berbagai Media elektronik maupun media cetak.

Pada kegiatan tersebut Bupati Sinjai selaku Ketua Gugus tugas Covid- 19 dalam rilisnya menyampaikan Bahwa ada sekitar 40 rapid tes Swab yang sudah dikirim kemakassar namun dari hasil rapid swab yang baru keluar sementara 8 hasil swab namun terdapat 7 hasil yang positif yang mana hasil rapid tes swab ke 6 orang tersebut merupakan santri ponpes Al Fatah Temboro Magetan Jawa Timur yang berdomisili di Kabupaten Sinjai dan tiba pada tanggal 16 April 2020 di Kabupaten Sinjai.

Dari ke 7 orang yang positif Covid-19 tersebut, terdapat 6 warga Sinjai yang berdomisili di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Selatan dan Sinjai Barat, sementara 1 orang warga Bone Kecamatan Kahu sehingga total yang dilakukan perawatan di rumah sakit sinjai sebanyak 7 orang.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Sinjai menaikan status dari sebelumnya status siaga menjadi status tanggap darurat.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi