Kanit IK Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Laksanakan Pam Distribusi KKS-BSP Desa Saotengnga

Kanit IK Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Laksanakan Pam Distribusi KKS-BSP Desa Saotengnga

Jumat, 15 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bantuan Sosial Pangan ( BSP)  Perluasan Sembako Kementerian Sosial Kepada Keluarga Penerima, berlangsung di Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai oleh Pihak Bank MANDIRI Cabang Sinjai yang di dampingi tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kecamatan Sinjai Tengah ibu Trisilawati, bertempat di Aula Kantor Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sabtu (16/5/2020).

Kegunaan Kartu Keluarga Sejahtra (KKS) yang telah diberikan akan dibawa oleh masing-masing penerima BSP ke agen E-Warung di Desa/Kelurahan yang telah ditunjuk untuk digesek dan digunakan untuk melakukan transaksi bahan pokok berupa (Beras, telur, ikan kemasan)", ujar Trisilawati.

Menurut ibu Trisilawati ada 4 Desa yang yang warganya yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat yaitu Desa Saotengnga, Desa Saotanre, Desa Saohiring, Desa Bonto dikumpul menjadi satu dan jadwalnya setiap Desa telah diatur sebelumnya yang bertempat di aula Kantor Desa Saotengnga dan jumlah keselurahan sebanyak 436 keluarga.

Ditambahkan ibu Trisilawati bahwa data yang digunakan pada penyaluran KKS tersebut adalah data dari Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) Tahun 2011.
   
Kanit Intelkam Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Aipda Wahyullah Arief, S.Sos bersama Bripka M. Ridwan Anwar, SH melaksanakan pengamanan kegiatan pendistribusian KKS tersebut.

Di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa kami telah perintahkan anggota untuk melaksanakan pengamanan Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bantuan Sosial Pangan (BSP) Perluasan Kepada Keluarga Penerima Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai tersebut, karena pelaksanaannya secara serentak ditiga titik dengan waktu pelayanan yang yang telah diatur untuk setiap desa untuk menghindari berkumpulnya banyak orang, imbuhnya.

Kehadiran polisi sangat di harapkan mengingat diperkirakan adanya warga penerima KKS yang tidak disiplin datang tidak sesuai waktu yang telah ditentukan sesuai desanya sehingga menimbulkan menumpuknya banyak orang.

Untuk itu Personil Polsek Sinjai Tengah di kerahkan untuk melakukan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup sehingga masyarakat penerima KKS dapat tertib selama pelaksanaan pendistribusian, pungkas Akp Sunyoto, S.Sos.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi