Gelar Wicara Bersama KPID Sulsel, Nurdin Abdullah Bahas Persiapan Sulsel Penuhi Syarat "New Normal Life"

Gelar Wicara Bersama KPID Sulsel, Nurdin Abdullah Bahas Persiapan Sulsel Penuhi Syarat "New Normal Life"

Sabtu, 30 Mei 2020


WartaBerita.co.id - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel menggelar talkshow dengan tema Bagaimana Sulsel Menghadapi New Normal, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, (29/5/2020).

Diketahui, sejauh ini Sulsel dalam kebijakan Pemerintah Pusat belum memasukan Sulsel sebagai daftar provinsi dalam skenario New Normal Life, Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo. Masih ada syarat yang perlu dipenuhi Sulsel. Yakni kurva Angka Reproduksi (Rt Covid-19) harus berada dibawah satu.

Jika tidak ada lagi kluster penyebaran, maka Sulsel sudah siap menuju penerapan new normal. Ia menjelaskan New Normal atau kenormalan baru, lebih menekankan kepada kesiapan individu terhadap aktivitas di luar rumah, meski Covid-19 belum lenyap sekalipun. New normal terkait ruang publik akan dipersiapkan dengan baik dengan protokol kesehatan secara ketat. Seperti, sekolah, kantor, restoran, tempat perbelanjaan, masjid dan sebagainya.

"Sekarang perhatian kita bagaimana memutus mata rantai penularan. Jadi kurvanya mau terus kita landaikan, kalau kita terus landaikan selama dua minggu, Insyaallah itu berarti Covid-19 sudah bisa kita kendalikan," sebutnya.

(humas/Jannah)
Editor: Ryawan