Bupati Agam Tinjau Kesiapan Puskesmas

Bupati Agam Tinjau Kesiapan Puskesmas

Rabu, 13 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
AGAM - Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, sangat serius sekali untuk menangani wabah virus covid-19 di Kabupaten Agam yang di pimpinnya,
Dimana Bupati Agam tak ingin lagi perawatnya dan masyarakatnya terpapar lagi, Indra Catri sebagai Bupati Agam kembali meninjau 9 puskesmas yang ada di daerahnya, Rabu, (13/5/2020).

Bupati Agam tidak merasa lelah atas tugas yang dilaksanakan dan merupakan tanggung jawab sepenuhnya bersama anggotanya, dan rasa tanggungjawab yang tinggi sebagai pemimpin. Waktu sebelumnya, Sabtu (9/5) Bupati Agam juga telah meninjau beberapa puskesmas di agam, diantaranya, Puskesmas Maninjau, Matur, Pakan Kamih, dan Ampek Koto. Dilanjutkan hari Senin (11/5), meninjau Puskesmas Manggopoh, Bawan, Tiku, dan Muaro Putuih.

“Hari berikutnya, kami telah meninjau sembilan puskesmas, diawali dari Puskesmas Padang Lua, Puskesmas Sungai Pua, Puskesmas Padang Tarok, Puskesmas Biaro, Puskesmas Magek, Puskesmas Kapau, Puskesmas Palupuah, Puskesmas Palembayan dan Puskesmas Koto Alam,” jelasnya.

Bupati Agam mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan puskesmas dalam menghadapi pasien yang terpapar Covid-19.

Dari peninjauan itu, Indra Catri menilai seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Agam, telah siap dalam melayani kapan saja untuk menghadapi pasien yang terpapar juga tanpa terpapar.

“Karena beberapa hari belakangan, seluruh petugas puskesmas mulai dari kepala puskesmas, dokter, petugas labor, petugas kebersihan dan sopir ambulance dan lainya, telah diberikan beberapa rangkaian pelatihan dan simulasi, terkait dengan penanganan pasien yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Bupati Agam menambahkan bahwa, dengan berlatih dan biasa bekerja, maka petugas akan lebih siap dan ditambah dukungan dengan peralatan yang lengkap.

Perlengkapan hebat dan lengkap, petugas cakap, perang pasti kita menangkan

"Mari kita satukan tekad dan niat kita semua , untuk keselamatan kita bersama dan masyarakat kita dan keluarga kita. Selamatkan diri, berarti kita telah menyelamati orang lain. " Tutup Indra Catri ".

  (Anto)