Bhabinkambtibmas Imbau Petugas Posko Relawan Covid-19 Depankan Sikap Humanis

Bhabinkambtibmas Imbau Petugas Posko Relawan Covid-19 Depankan Sikap Humanis

Minggu, 17 Mei 2020


WARTABERITA.CO.ID:
SINJAI - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang merebak ke seluruh penjuru negeri, Tim Gugus Tugas Pengendalian Penyebaran Covid-19 menempatkan petugas di pintu-pintu perbatasan wilayah, tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan segenap masyarakat dan aparatnya bekerja keras dengan berbagai upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk tiga pilar Kamtibmas Desa Pattongko, setiap saat melakukan pengecekan Pos siaga maupun tempat karantina yang telah dipersiapkan bagi pemudik di desa masing masing.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Pattongko Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai BRIPTU Ihsan bersama Babinsa Desa Pattongko mengimbau warga desanya terutama yang berjaga di posko relawan covid 19 untuk bekerja sama melawan dan memutus rantai penyebaran covid 19 tersebut. Terkhusus bagi relawan covid yang berjaga di posko agar melakukan tugasnya dengan mengedepankan sikap humanis agar tidak terjadi kesalah pahaman yang dapat menimbulkan konflik.

Sesuai dengan fungsi yang telah ditetapkan bagi posko relawan Covid- 19 yakni mendata dan memeriksa mobilisasi warga dan tamu, mendata dan memeriksa kondisi kesehatan warga yang keluar masuk desa, mendata warga desa yang baru datang dari luar kota dan menganjurkan warga desa yang baru datang dari luar daerah/kota untuk ditempatkan di tempat isolasi selama 14 hari kecuali dapat menunjukkan surat keterangan berbadan sehat dari instansi berwenang, pada kesempatan kegiatan kontrol tersebut bhabinkamtibmas bersama babinsa juga memeriksa beberapa mobil penumpang yang masih beroperasi hingga saat ini dengan menerapkan physical distancing pada saat berkendara, menggunakn masker dan diakhiri dengan penyemprotan desinfektan bersama relawan Covid- 19 Desa Pattongko.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S. Sos mengungkapkan bahwa kehadiran posko relawan Covid- 19 ini sangat penting untuk mengontrol dan mendata mobilitas warga dan tamu/ pendatang, namun perlu dipahami bahwa kegiatan relawan di posko Covid- 19 ini harus mengedepankan sikap humanis untuk menghindari konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga maupun pendatang yang diperiksa", Ungkapnya.

(***/Jannah)
Editor: Redaksi