Bentuk Kepedulian, Ismail Qhadier Bulu Berbagi Zakat Kepada Warga Terdampak Covid-19 -->

Bentuk Kepedulian, Ismail Qhadier Bulu Berbagi Zakat Kepada Warga Terdampak Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020



WARTABERITA.CO.ID:
BANTAENG - Sejumlah elemen masyarakat turut prihatin dengan kondisi bangsa indonesia pada umumnya dan khususnya pada wilayah Kabupaten, Tak terkecuali juga berimbas pada masyarakat Kabupaten Bantaeng dengan adanya pandemi virus Corona (covid-19) ini.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Pemerintah mengeluarkan kebijakan berupa himbauan, Salah satunya  untuk tidak melakukan adanya kegiatan berkumpul (Social Distancing) Sesuai protap kesehatan. Hal ini membuat masyarakat lebih banyak berdiam dirumah.

Imbasnya banyak masyarakat yang tidak dapat melakukan aktivitas termasuk kegiatan untuk mencari nafkah.

Ismail Qhadier Bulu, adalah seorang penggerak pemuda kabupaten Bantaeng merasa terpanggil untuk dapat membantu permasalahan sosial ekonomi di masyarakat.

"Saat ada Pembatasan Sosial, saatnya kita sebagai manusia bahu membahu melakukan solidaritas", Kata Ismail Qhadier Bulu pada media ini, Jum'at (15/5/2020)

Menurutnya, Zakat adalah salah satu cara untuk pengentasan masalah kemiskinan di masa sulit seperti ini.

"Kita yang masih mampu wajib membantu yang kurang mampu terutama bagi yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Berhasil dihimpun, Ismail Qhadier Bulu dengan melibatkan beberapa anggotanya, membagikan kurang lebih 200 Bungkus Paket Bantuan kepada masyarakat.

Pembagian tersebut tersebar diberbagai wilayah di kabupaten Bantaeng, diantaranya: Di kelurahan Lembang, kelurahan karatuang, Desa Binto Tiro, Desa Bonto Cinde, Desa Bonto Bontoa bahkan juga berbagi kepada warga Jeneponto tepatnya di Desa Langkura Kecamatan Turatea.

Pembagian bantuan tersebut di sambut gembira oleh masyarakat yang berhasil disambangi.

"Terimakasih atas sumbangan ini, tentunya kami sangat terbantu dalam menghadapi adanya virus Corona ini yang membuat kita sangat sulit untuk beraktivitas mencari nafkah seperti waktu waktu ketika virus ini tidak ada", Kata Abdul Rahman warga Desa Bonto Cinde

"Semoga bantuannya mendapatkan balasan yang melimpah dari Allah SWT", Ungkapnya.

(Ryawan).