Apratur Pemkab Agam Dinyatakan Positif Virus, Sebelumnya Tenaga Kesehatan Korban Positif

Apratur Pemkab Agam Dinyatakan Positif Virus, Sebelumnya Tenaga Kesehatan Korban Positif

Selasa, 12 Mei 2020

"Segenap Staf Dan Management Warta Berita Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441H "



WARTABERITA.CO.ID:
AGAM - Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat kembali berduka atas menyusulnya Aparatur Pemkab. Agam yang dinyatakan positif terpapar virus corona,

Setelah sebelumnya
Tenaga Kesehatan Kabupaten Agam dinyatakan positif dan kini tengah menjalani proses pengobatan.

Sesuai penjelasan dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Bukittinggi, 1 personil Damkar Agam berinisial SY yang tinggal di Bukittinggi, Dinyatakan positif terpapar covid-19.

Personil Damkar Agam tersebut yang bertugas di Posko Sungai Tanang Banuhampu itu positif terpapar virus corona bersama istrinya dan masuk data positif terpapar di Kota Bukittinggi.

Waktu dikonfirmasi awak media, Selasa,(12/5/2020) dini hari, ketua harian gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Agam H.M.Dt.Maruhun, membenarkan informasi tersebut.

H.M. Dt.Maruhun menjelaskan , Sesuai informasi yang diperoleh pihaknya dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Bukittinggi, SY bersama keluarganya tinggal di Bukittinggi dan bertugas sebagai anggota Damkar Agam yang berposko di Sungai Tanang, Banuhampu.

Informasi dari gugus tugas covid-19 Kota Bukittinggi, SY dinyatakan positif terpapar bersama istrinya,

“Karena yang bersangkutan tinggal di Bukittinggi, keduanya masih ditangani oleh Pemko Bukittinggi, “ Ulas M.Dt.Maruhun.

Sesuai dengan protokol penanganan covid-19 yang diberlakukan, dijadwalkan Selasa,(12/5/2020) ini, tim GTP2 Covid-19 Agam akan melakukan tracing untuk pengembangan potensi penyebaran terhadap personil Damkar Agam lainnya, termasuk warga di sekitar lokasi posko Sungai Tanang, dimana dijadualkan Selasa pagi, seluruh personil yang betugas 1 regu dengan SY akan dilakukan swab test.

“Seluruh Anggota regu yang sama dengan SY Kita jadwalkan Selasa pagi,  akan dikumpulkan dan dilakukan tes swab. Mudah-mudahan semuanya negative," Urai M.Dt.Maruhun yang juga Sekab.Agam itu.

Seluruh elemen yang ada di kabupaten Agam termasuk rekan-rekan SY dan seluruh Aparatur Pemkab.Agam untuk memberi dukungan moral agar SY bisa pulih seperti sedia kala, karena covid-19 merupakan pandemic, virus yang menyerang di seluruh dunia, “ itu bukan aib, tapi musibah, kita harus berikan motivasi dan dukungan bersama, agar aparatur Pemkab.Agam yang dinyatakan positif terpapar virus corona itu bisa segera pulih, “ himbau M.Dt.Maruhun.

Belum diperoleh informasi, lokasi SY terpapar, termasuk proses pengembangan dan tracing yang akan dilakukan, serta langkah-langkah yang akan dilakukan GTP2 Covid-19 Agam, namun, dijadualkan Selasa pagi, seluruh personil yang 1 regu dengan SY akan ditest swab.

    (Anto)